Rakor Wilayah II, Bupati Harris Tekankan Perangkat Desa Pentingnya Pengawasan Kegiatan Fisik

0

PELALAWAN, AMIRARIAU – Bupati Pelalawan HM. Harris menjelaskan bahwa untuk tahun 2015 ini, pelaksanaan Rakor camat, lurah, kepala desa dan ketua BPD langsung di kecamatan yang mana bertujuan sebagai media komunikasi penyamaan persepsi,sinkronisasi,evaluasi sekaligus mengkoordinasikan dengan instansi terkait guna pencarian solusi terhadap permasalahan yang terjadi karena Camat,Lurah,Kepala Desa serta Ketua BPD yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Pelalawan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Ketua BPD wilayah II yang meliputi Kecamatan Pelalawan dan Kecamtan Pangkalan Kerinci.

“ Sebagai aparatur terdepan,saudara-saudara yang tahu betul situasi nyata diwilayah kerja saudara” tegas Harris

Disamping itu dalam sambutannya Bupati Pelalawan juga menekankan pentingnya pengawasan Camat,Lurah dan Kepala Desa terutama kegiatan fisik agar dalam penyelesaiannya selesai tepat waktu. Berkaitan dengan persoalan pertanahan Harris mengingatkan kepada para Camat,Lurah dan Kepala Desa untuk dapat berhati-hati dalam menerbitkan surat tanah,serta meminta agar senantiasa memahami aturan yang berlaku, tetap berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan serta BPN, selain itu menyinggung masalah bantuan hibah Harris juga menekankan agar didalam pengajuan proposal bantuan hibah Camat,Lurah dan Kepala Desa benar-benar memverifikasi dan validasi data kepengurusan calon penerima bantuan hibah dan sosial dengan berkoordinasi kepada UPTD terkait.

Diakhir sambutan Bupati Pelalawan H.M.Harris juga menjelaskan Program PPIDK Mandiri yang mana saat ini telah memasuki tahun ke 3 (tiga),pihak terkait saat ini tengah mempercepat penyesuaian penyusunan peraturan bupati sebagai payung hukum Program PPIDK Mandiri.

“ Program PPIDK Mandiri akan tetap menjadi salah satu program andalan kita karena mampu mendorong :
1. Pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa/kelurahan
2. Pembangunan fasilitas umum dan sosial
3. Peningkatan ekonomi masyarakat dan menunjang program ekonomi kerakyatan
4. Kesempatan kerja bagi masyarakat
5. Kelancaran akses trnasportasi “ ujar Harris.*** (rls)

 19 total views,  1 views today