Rabu, Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Kunker ke Bengkalis

Rabu, Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Kunker ke Bengkalis

Bengkalis, AmiraRiau.Com-Jika tak ada perubahan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol HM Tito Karnavian, Rabu, 13 Maret 2019, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis.

Informasi rencana kedatangan orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri tersebut langsung disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY.

Sekda Bustami menyampaikan hal itu ketika menjadi Pembina apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Senin, 11 Maret 2019.

“Sesuai tentatif, Rabu mendatang, Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Rupat,” jelas Sekda Bustami dalam salah satu arahannya dalam apel gabungan tersebut, sebagaimana siaran pers yang diterima AmiraRiau.Com.

Bertindak selaku pelaksana apel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bengkalis jalan Jenderal Ahmad Yani No 070 tersebut adalah Pemerintah Kecamatan Bengkalis.

Camat Bengkalis Ade Suwirman langsung bertindak sebagai perwira upacara. Sedangkan Lurah Bengkalis Kota Hafzan Syafii Suratman, selaku pemimpin upacara.

Untuk Kedua Kalinya

Bila tentatif yang disampaikan Sekda Bustami itu tak ada batal, maka kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kecamatan Rupat untuk meninjau Karhutla di Kecamatan Rupat pada Rabu lusa, adalah untuk yang kedua kalinya.

Sebelumnya, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU 1987 pernah ke Rupat untuk tujuan yang sama. Yakni pada Sabtu, 23 Februari 2019 lalu. Tepatnya ke Kelurahan Terkul.

Bahkan kala itu, Marsekal Hadi yang merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari Angkatan Udara ini ikut mencoba memadamkan api di lahan gambut di area perkebunan karet milik warga di Kelurahan Terkul yang sedang terbakar.

Ikut mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kelurahan Terkul untuk meninjau Karhutla, diantaranya Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, dan Danrem 031/Wira Bima Pekanbaru Brigjen TNI Muhammad Fadjar, MPICT. (e2)

Panglima TNI dan Kapolri. (f: int)

Previous Sahkan Propemperda 2019, Bupati Bengkalis Ucapkan Terimakasih ke DPRD
Next Sambut Kedatangan Kepala BPKP Riau, Bupati Inhil Adakan Coffee Morning Di Kediaman Dinas

About author