PWI Riau Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Peringatan Hari Pers Nasional

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-74, PWI gelar bakti sosial donor darah pada Selasa (28/01/2020) di Mall SKA Atrium Kampar.

Bakti sosial donor darah yang rutin dilakukan tiap tahun oleh PWI kali ini dihadiri oleh Ketua PMI Kota Pekanbaru M. Noer MBS.

“Kami dari PMI mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah mengadakan acara donor darah ini. Semoga dengan diadakan rutin, dapat membantu upaya PMI dalam menyediakan stok darah yang akan disalurkan ke berbagai rumah sakit”, jelas M. Noer yang juga menjabat sebagai Sekdako Pekanbaru.

Zulmansyah Sekedang selaku Ketua PWI menuturkan, “Donor darah ini rutin kita lakukan setiap tahun agar dapat turut serta menghimpun stok darah di PMI dan memberi manfaat kepada masyarakat luas yang membutuhkan darah”.

Donor darah ini diikuti oleh pengurus, anggota PWI, aparat Kepolisian, TNI, dan masyarakat umum tersebut berhasil mengumpulkan 96 kantong darah. Meningkat dari tahun lalu dan dapat melampaui target. Sebanyak 38 kantong darah adalah donor dari wartawan.

Pada akhir acara juga diberikan doorprize kepada para pendonor berupa voucher medical check up, facial oleh Rumah Sakit Awalbros, dan yang paling ditunggu adalah 2 paket doorprize perjalanan ke luar negeri dari PWI Riau.

Bakti sosial ini adalah kerjasama antara PWI Riau, SKK Migas, PMI Kota Pekanbaru, dan RS. Awalbros.

Selain bakti sosial donor darah, PWI juga menggelar turnamen tenis meja, domino, dan catur yang diselenggarakan di Kantor PWI Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.(Amira)