Puluhan PNS Rohil Pilih Menunggu Hingga Razia Usai

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Puluhan PNS Pemkab Rohil sengaja menunggu dari kejauhan setelah melihat ada razia gabungan Satlantas Polres dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, dan lebih memilih untuk diam dan menunggu hingga razia usai akibatnya ratusan PNS lingkungan Pemkab Rokan Hilir telat ngantor.

Pantauan wartawan, Selasa (27/1/15), pukul 08.30 WIB, ratusan sepeda motor beserta pengendaranya berjejer di pinggir Jalan Kecamatan, tepatnya di Batu Empat, antara di Depan Dinas Kesehatan Rohil dan kantor Danramil Bangko.

Mayoritas yang menunggu dan berhenti di pinggiran diantara mereka, merupakan PNS yang mau pergi ke kantor, dikawasan Batu Enam.

Namun, dikarenakan Razia lama usai serta sudah lama menunggu, banyak diantara PNS berseragam PDH warna kuning tersebut berbalik arah, alias tidak jadi ngantor,pasalnya ditempat razia tersebut tidak ada jalan untuk melintas.

Selain PNS, masyarakat lainnya juga mengambil langkah yang sama, berbalik arah pasalnya tidak memiliki surat-surat resmi serta kelengkapan kendaraan kurang.

Amad, pembeli minyak bensin mengaku tidak memiliki SIM dan kendaraannya tidak memiliki kelengkapan, sehingga dia menunggu sejak pukul 08.00 WIB, tidak berani melintas. ”Sejak pagi, mau membeli minyak bensin di SPBU tapi ada razia pula saya kira ada apa PNS ramai-ramai ditepi jalan ini rupanya ada razia,” katanya. (andi)