Puluhan Miliar Aspirasi Dr. H .Syahrul Aidi Maazat untuk Bangun Turap di 5 Desa Kampar Tahun 2024

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Survei titik pembangunan turap tebing di Kabupaten Kampar.Jumat (10/5/2024).

KAMPAR,AmiraRiau.com-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III Ditjen Sumber Daya Air (SDA), Jumat, (10/5/2024), melakukan survei titik pembagunan turap tebing di Kabupaten Kampar.

Servei pembangunan turap tebing yang dilaksanakan oleh Andi Yusadi PPTK BWS dan Pantai ada di beberapa Desa di wilayah Kampar, Desa Tajung Bungo, Desa Sungai Tarap Kecamatan Kampa, Desa Padang Mutung, Desa Penyaswan Kecamatan Kampar dan Desa Gobah Kecamatan Tambang.

Selain dari rombogan Balai Wilayah Sungai BWS III, survei pembangunan turap tersebut juga didampinggi oleh Rombongan Stap dari Anggota DPR RI Dr H Syahrul Aidi Maazat.

Pembagunan 5 (lima) titik turap tebing di wilyah Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini dilaksanakan melalui angaran dana APBN tahun angaran 2024 , berkat kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera III, dengan Aspirasi Anggota Komisi V DPR RI Dr. H. Sharul Aidi Mazat pemilihan Riau II.

“Dari 5 (Lima) titik pembagunan turap terbing ini yang akan menghabiskan dana puluhan miliar ini, tidak luput dari perjuangan dari Anggota DPR RI Dr. H. Syahrul Aidi Mazat, melalui Dana Apirasi ,”Kata Andi.

Andi juga mengatakan tugas dari BWS III meliputi  Melaksanakan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai yang meliputi perencanaan, pelaksanaan konstruksi, operasi dan pemeliharaan dalam rangka konservasi dan pendayagunaan sumber daya air.

Dan pengendalian daya rusak air pada sungai, pantai, bendungan, danau, situ, embung, dan tampungan air lainnya, irigasi, rawa, tambak, air tanah, dan air baku serta pengelolaan drainase utama perkotaan.

Sementara itu, Kadus 1 Dusun Tarok Irwan Piliong Desa Tanjung Bungo, Usai Survei dilokasi untuk pembangunan turap untuk wilayah Dusun 1 Tarok Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa.

Mengucapkan terimakasi atas pembagunan turap tebing yang Insyaallah tahun 2024 ini di bangun, Alhamdulillah
Kegiatan pembagunan turap ini merupakan aspirasi masyarakat kepada ustadz Dr. H. Syahrul aidi Lc, Ma anggota DPR RI dari Fraksi PKS.Ucap Irwan.

Tebing ini arbasi akibat dihamtaman oleh bajir meluapnya Air Waduk PLT Koto Panjang yang setiap tahunnya.mengakibatkan abarsi tebing hingga ada rumah warga menjadi korban.”tutupnya.***

Penulis: Ali Akbar, Editor: Isman

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar