PTSP Pekanbaru Tetap Berjalan Meski Pandemi

0
Penerapan protokol kesehatan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MPP Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (Amirariau.com) – Pagebluk yang menghantam seluruh penjuru dunia memang sangat berpengaruh untuk segala jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Tak terkecuali pelayanan perizinan usaha yang biasa diakses masyarakat untuk mendukung berlangsungnya roda perekonomian.

Bagi para pelaku usaha di Riau khususnya Pekanbaru, perizinan sangatlah penting. Mulai dari SIUP, SITU, TDP, dan yang lainnya. Semua perizinan tersebut dapat diurus di Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang berada di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Kendati pandemi, PTSP Pekanbaru tetap melayani proses perizinan tanpa kecuali. PTSP tetap melayani surar permohonan perizinan yang masuk, melakukan survei lokasi, dan menerbitkan izin yang diperlukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selagi masih jam kerja, kami akan layani dengan senang hati!” jelas Pujha selaku staf PTSP yang meyanani permohonan perizinan.

Seluruh pengunjung sebelum memasuk MPP Pekanbaru harus mencuci tangan terlebih dahulu, mengenakan masker dan menjaga jarak. Antara pemohon dan petugas pelayanan perizinan juga dibuat sekat untuk menghindari kontak langsung. Petugas juga dilengkapi dengan hand gloves dan face shield.

“Kami tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, tidak ada alasan untuk tidak melayani. Survei lokasipun tetap kami lakukan dengan penerapan protokol kesehatan tentunya,” imbuh Pujha.

“Kami merasa terbantu sekali untuk mengurus perizinan di sini. Semua dilayani walau saat pandemi, saya juga langsung disurvei lokasi untuk kepengurusan perizinan yang saya butuhkan,” kata Noviani selaku pengunjung MPP yang mengurus perizinan di PTSP Pekanbaru pada Senin (26/10/2020). (Mira)