Program Keagamaan Rohul jadi Percontohan Warga Luar Daerah

0

ROHUl,AMIRARIAU.COM – Program Keagamaan Pemerintah Kabupaten (Rohul), di Masjid Agung Madani kawasan Islamic Center Pasirpangaraian sudah terkenal sampai luar daerah.
Salah satunya Program Pengajian Rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Rohul di pekan ketiga setiap bulan, program keagamaan tersebut juga diminati oleh warga luar daerah. Setiap pengajian, ada saja warga luar daerah yang hadir, hanya untuk mendengar tausiah dan melihat ramainya acara.

Pada Pengajian Rutin pekan ketiga tiap builan dimulai sekitar pukul 21.00 WIB sampai tengah malam, diisi ceramah ustad Abdul Somad, beberapa jemaah dari luar darah ikut meramaikan, seperti jemaah dari Sumatera Barat, Mandailing Natal, Kabupaten Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pekanbaru, dan ribuan jemaah dari Kabupaten Rohul, tumpah ruah di Masjid Agung Madani, Pasirpengaraian.

Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM mengatakan banyaknya kunjungan jemaah dari berbagai daerah membuktikan jika Kabupaten Rohul telah dikenal dengan program keagamaannya.

“Seperti tiap Kamis malam, Pengajian Rutin Minggu ketiga dilaksanakan setiap bulan selalu saja ada jemaah yang datang,” kata Wabup Hafith.

Diakuinya, kehadiran jemaah dari luar daerah menambah kesan positif yang telah di lakukan oleh Pemerintah Daerah. Hal itu juga menguatkan, bahwa julukan Kabupaten Rohul sebagai Negeri Seribu Suluk, bukan hanya julukan.

“Kegiatan-kegiatan agama di Rokan Hulu juga telah menjadi daya tarik bagi jemaah luar daerah sambil menikmati wisata andalan daerah kita, yakni wisata religi,” jelasnya.

Wabup Hafith mengakui dari program keagamaan, jemaah bukan hanya bisa menikmati wisata religi, mereka juga akan kenal dengan wisata alam yang dimilliki oleh Pemkab Rohul, seperti Air Pana Hapanasan, Danau Cipogas, Aek Martua, dan obyek wisata alam lainnya.

Pada Pengajian Rutin pekan ketiga April, Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si menyalurkan santunan kepada beberapa anak yatim. Santunan itu bersumber dari infak anak yatim di Masjid Agung Madani.

Pengajian Rutin ini juga dihadiri Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, seluruh pejabat, PNS dan tenaga honor di lingkungan Pemkab Rohul, serta warga Rohul. (Adv/Hum/yus)

 14 total views,  1 views today