Prihatin Kondisi Akses Jalan ke Dermaga Tj. Bakau Meranti, Mulyono akan Inisiasi Semenisasi

Mulyono, Caleg DPR RI saat di akses jalan menuju Dermaga Tanjung Bakau, Meranti

MERANTI, AmiraRiau.com– Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil Riau 1, Mulyono, mengaku prihatin dengan kondisi jalan akses di Dermaga Tanjung Bakau, Tanjung Samak, Kepulauan Meranti.

Menurut Mulyono, jalan itu berupa jalan tanah yang panjangnya hampir 1 kilo meter dari Dermaga Tanjung Samak.

“Menurut informasi warga, jalan ini merupakan jalan satu-satunya yang melayani demaga Tanjung Bakau. Disebutkan hanya untuk sementara, tetapi hampir 6 bulan belum ada perubahan, sementara perbaikan dermaga utama entah kapan selesai,” kata Mulyono.

Kedepan, kata Mulyono, kita akan inisiasi semenisasi berupa pembuatan jalan atau cor-coran selebar 60-70 cm.

“Paling tidak sepeda motor bisa nyaman melintas. Tidak memprihatinkan seperti saat ini,” kata Mulyono.

Sebelumnya, Caleg DPR RI Dapil Riau I Nomor Urut 7 ini, mengawali kegiatan di hari pertama kampanye dengan melakukan silahturahmi bersama warga di Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Bengkalis.

Saat ke Bantan Air, Mulyono bersama dengan Irwan Saputra, Bendahara Umum DPC PDIP Bengkalis, yang juga maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Bengkalis 1 Nomor Urut 1.

“Sambutan warga luar biasa. Saya mengapresiasi itu, terutama terhadap Bapak Iskandar, Tokoh Masyarakat Jawa di Desa Bantan Air,” ujar Mulyono, Rabu (29/11/2023).

Mulyono menaruh harapan besar agar Provinsi Riau semakin maju dan terus berada di jalurnya dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurut Mulyono, sudah sepantasnya jika masyarakat negeri ini dapat menikmati kesejahteraan dalam artian lebih luas, baik itu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain sebagainya.

Menurut Mulyono, Riau adalah daerah yang punya arti tersendiri bagi dirinya. Hal itu didasari berbagai hal, terutama mengenai perannya pada masanya dalam perjuangan pengambilalihan Blok Rokan menjadi milik NKRI.

“Saya tergabung dalam tim rasionalisasi Blok Rokan. Itu salah satu tugas khusus yang berhasil saya tunaikan kala itu,” ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Dan terhitung tanggal 9 Agustus 2021 pukul 00.01 WIB, pengelolaan Wilayah Kerja (WK) Rokan di Provinsi Riau beralih dari PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) ke PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Alih kelola ini menjadi tonggak sejarah pengelolaan hulu migas di Indonesia. Saat ini, Blok Rokan, yang wilayah kerja di Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak dan Kampar, menyumbang 24% dari total produksi minyak Indonesia.

Kerennya, setahun kemudian, tercatat PT Pertamina (Persero) pada bulan Agustus 2022, melalui blok minyak raksasa peninggalan Chevron ini, berhasil menambah cemerlang kinerja produksi perusahaan secara keseluruhan.

Pada semester I-2022, Pertamina mampu meningkatkan produksi migas sebesar 965 ribu barel per hari (mboepd) dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu mencapai 850 mboepd.

Rekam jejak tersebut menjadi bukti loyalitas dan pengabdian Mulyono sebagai kader tulen PDI Perjuangan. Keberpihakannya terhadap rakyat kecil dan kemampuan mengorganisir jaringan relawan akar-rumput menjadi kelebihan yang dibutuhkan oleh PDI Perjuangan dalam upaya membumikan ajaran TRI SAKTI Bung Karno.

Hal inilah yang kemudian membuat Mulyono ingin berbuat lebih banyak untuk Riau dengan menjadi Caleg DPR RI Dapil Riau 1 meliputi Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar