Polres Rohul Gelar Operasi Zebra Siak 2015

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2015 yang digelar serentak mulai Kamis (22/10), Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) mengawalinya dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Rohul dipimpin Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK M. Hum, Kamis (22/10/2015).

Kapolres Rohul membacakan amanah Kapolda Riau dalam arahannya menyebutkan, bahwa sasaran operasi adalah berbagai pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

”Operasi Zebra Siak akan digelar mulai tanggal 22 Oktober sampai dengan tanggal 4 November 2015 atau selama 14 hari,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan apel yang ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan personil tersebut, kata Kapolres dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil Polres Rohul maupun sarana pendukung dalam pelaksanaan operasi zebra 2015.?

”Kita harapkan, dengan adanya operasi Zebra Siak tingkat kecelakaan akan menurun dan akan melancarkan arus lalu lintas,” kata Kapolres seusai Apel Zebra Siak 2015 di Mapolres Rohul.

Kapolres juga menjelaskan, bahwa jauh hari sebelum pelaksanaan operasi zebra, telah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Amru Hutahuruk, SH mengatakan Operasi Zebra Siak 2015 akan dilaksanakan dibeberapa titik wilayah Rokan Hulu.

Untuk sasaran dalam operasi Zebra Siak tahun 2015 ini, terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan laka, kemacetan dan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, tambah Kasat Lantas, Operasi ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi menjelang perayaan hari Natal tahun 2015 dan perayaan tahun baru 1 Januari 2016. (Yus)