Polisi Segel 15 Hektare Lahan Terbakar di Rohil

Bagansiapiapi, AmiraRiau.com-Polisi menyegel lahan yang terbakar seluas 15 hektare di Desa Mumugo Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Penyegelan dilakukan sebagai bagian dari langkah penyelidikan.

“Kemarin kita sudah memasang garis polisi, langsung dilakukan oleh Satreskrim,” ujar Kapolsek Tanah Putih, Kompol L Simatupang, Sabtu (5/1), dilansir merdeka.com.

Dia mengingatkan kepada pemilik lahan, agar tidak mengelola lahan yang disegel itu selama dipasangi garis polisi. Sebab, polisi masih bekerja menyelidiki kasus tersebut untuk mengetahui siapa pelaku pembakaran lahan.

“Kebakaran di lokasi itu terjadi dalam tiga hari terakhir,” ujarnya.

Kondisi lahan terbakar itu merupakan jenis gambut kering yang didominasi semak belukar. Sebagian di antaranya telah ditanami Nanas, dan saat ini masih terbakar dan sulit untuk dikendalikan.

Upaya pemadaman melibatkan tim gabungan TNI, Polri, Manggala Agni dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Para tim mengalami kesulitan mencari sumber air.

“Air sangat sulit. Makanya kami membuat sumur di sekitar lokasi kebakaran. Kami juga membuat blok agar api tidak meluas,” kata Simatupang.

Lahan yang terbakar merupakan lahan milik masyarakat. Namun pemilik lahan tidak berada di desa tersebut.

“Pemilik lahan tidak berada di tempat, kami sudah koordinasi dengan kepala desa untuk melacak pemiliknya,” tegasnya. (e2)

Ilustrasi. (f; int)

Previous Pemko Belum Siap, Pelantikan Pejabat Batal Digelar Malam Tadi
Next Hadiri Milad Ke-54, Wakil Bupati Inhil Berkomitmen Jadikan SMKN 1 Tembilahan Terbaik Di Riau

About author