Polemik Berkurangnya 2 Ekor Sapi Qurban DPRD Riau Terjawab

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Berkurangnya dua ekor sapi yang seyogyanya disembelih di DPRD Riau beberapa waktu lalu pada peingatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah sudah menemukan jawaban.

Dua ekor sapi dari program corporate social responsibility (CSR) tersebut diantar oleh pihak PTPN V ke DPD Partai Demokrat Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Menurut Asri, sebelum Idul Adha, antara DPRD Riau dan dirinya selaku Ketua Demokrat Riau sama-sama mengirimkan surat ke PTPN V. “Saya memang berkirim surat ke PTPN V dan begitu juga DPRD Riau. Tapi saya tidak tahu awalnya ternyata Masjid Darul Abrar DPRD Riau juga ada kirim surat ke PTPN V,” ujar Asri.

Pada Kamis (30/06/2020), dua ekor sapi diantarkan ke DPD Demokrat yang diterima Agung Nugroho.

Dalam surat tertulis bermaterai pemberian dua ekor sapi dari PTPN V merupakan program CSR yang jelas ditujukan untuk menyambut Idul Adha 1441 H DPRD Provinsi Riau.

Pada kesempatan terpisah, Sugeng Pranoto selaku Ketua Panitia pemotongan hewan qurban membenarkan berkurangnya dua ekor sapi yang seharusnya dipotong di DPRD Provinsi Riau.

“Kemarin hewan yang dipotong memang berkurang 2 ekor. DPRD Riau mendapatkan CSR dari PTPN V namun ternyata sapi tersebut sudah diakui oleh DPD Demokrat telah dipotong di DOD Demokrat Jalan Arifin Ahmad,” jelas Sugeng yang berasal dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Setelah ditelusuri ternyata memang benar duakui oleh DPD Demokrat dan kabarnya akan diganti,” tutur Sugeng Pranoto pada AmiraRiau, Sabtu (08/06/2020).

Kepada awak media Agung Nugroho menjelaskan, “Intinya saya hanya diperintah partai untuk menerima sapi itu, karena perintah partai tentunya saya yakin sapi itu untuk Partai Demokrat, kalau ini benar-benar berpolemik saya akan mengembalikannya,” ujar Agung.