Plt Sekda Rohil Membuka Musrenbang Kecamatan Bangko

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang), dibuka Secara Resmi Plt Sekda Rohil Surya Arfan. Musrenbang dilaksanakan, Rabu (11/2/15) di kantor camat Bangko,Bagansiapiapi.

Dalam Sambutannya, Plt Sekda Surya Arfan minta kepada pihak kecamatan dan SKPD yang hadir memprioritaskan perbaikan sejumlah jalan di Kota Bagansiapiapi.

Menurut Surya Arfan, Bagansiapiapi merupakan ibu kota kabupaten, menjadi indikator keberhasilan pembangunan. ”Orang akan menilai, jika pembangunan di ibu kota baik, maka akan baik pula pembangunan di berbagai daerah,” ungkapnya.

Dia mengaku, saat ini, sejumlah jalan di Kota Bagansiapiapi kondisinya sangat memprihatinkan, salah satunya kerusakan pada Jalan Utama serta berbagai ruas jalan lainnya yang sangat rusak parah.

Surya juga menginginkan, perubahan signifikan perlu dilakukan untuk SMA Negeri I menjadi sekolah yang baik, membutuhkan anggaran sekitar Rp 30 miliar. ”Untuk perluasan SMA Negeri I, kita pakai lahan kantor camat ini, dan kantor camat sudah memiliki tanah, usulkan itu, untuk pembangunan kantor camat yang baru,” kata Surya.

Disamping itu, pembangunan yang mempercantik Kota Bagansiapiapi perlu dilakukan, mulai dari gerbang masuk, jangan ada lagi air tergenang, terutama bundaran masuk kota. (Adv/Hms/Andi)