Plt Sekda Rohil Beri Arahan dan Pembinaan Petugas Medis di RSUD RM Pratomo

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Pembinaan dilakukan langsung Plt Sekda Surya Arfan dalam apel pagi di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, agar petugas medis memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Plt Sekda Rohil, Surya Arfan datang ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, Jum’at (6/2/15) pagi, didampingi Asisten III Ali Aspar, Asisten IV Dahniar, Direktur RSUD Nina Elvita, petugas medis sudah berbaris sesuai bidang tugas masing-masing.

Surya Arfan saat diwawancara wartawan mengatakan kedatangannya ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi melakukan pembinaan terhadap petugas medis, mulai dari dokter, bidan, perawat maupun tenaga administrasinya.

RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi katanya merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, termasuk dari salah satu indikator pelayanan kepada masyarakat berbentuk pelayanan kesehatan.

”Pelayanan kesehatan ini merupakan indikator keberhasilan kepala daerah, Bupati, berhasil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, nama bupati akan naik,” ujarnya.

Surya Arfan meminta kepada petugas medis yang bertugas di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Resiko kita sebagai seorang paramedis, perawat, seorang dokter, yang dikatakan professional itu, kita harus siap dengan segala kondisi,” penekanan Surya Arfan.

Yang dihadapi petugas medis tersebut katanya bukan orang sehat, melainkan orang sakit. ”Yang bapak ibu hadapi itu, bukan orang sehat, orang sakit, saya saja Kepala Dinas Pendidikan kamarin, menghadapi guru-guru yang berpendidikan, repot luar biasa, apalagi bapak ibu sekalian menghadapi orang yang sakit,” tambahnya.

Diidiomkannya, stress orang yang sakit, lebih stress keluarga yang sakit, karena mereka mengharapkan setelah mendapatkan pelayanan kesehatan, yang sakit bisa sembuh.

”Kenyataan bukan begitu kan, yang namanya sakit itu, proses. Puas tidak puas, itu relative sifatnya. Paling tidak, kita mengharapkan, petugas itu memberikan pelayanan terbaik, semaksimal mungkin apa yang diberikan, itu yang menjadi harapan saya,” tutupnya. (Adv/Hms/Andi)