Plt. Gubri Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2015

0

JAKARTA, AMIRARIAU.COM-Plt. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Karo Administrasi Pemerintahan, Kaban Penghubung dan Karo Humas Setda, menghadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2015 di Balai Kartini Jakarta, Senin (4/5).

Rakornas dihadiri oleh Plt Gubernur Riau didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ahmadsyah Harrofie, serta Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Rahimah Erna. Tampak hadir seluruh gubernur, bupati dan wali kota seluruh Indonesia yang menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Rakornas dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutanya mengatakan, rakornas ini dimaksudkan untuk membangun harmonisasi dan sinergitas seluruh stakeholders dalam mendukung kelancaran pilkada serentak.

Adapun pokok pembahasan dalam rakornas ini, menurut Mendagri, adalah hal yang terkait dengan kesiapan regulasi pelaksanaannya, dukungan anggaran dan personel, ketersediaan data kependudukan, dukungan keamanan dan ketertiban, penanganan dan penyelesaian sengketa pemilihan, serta aspek terkait lainnya.

Turut hadir dalam rakornas ini adalah unsur pimpinan Komisi II DPR, pimpinan BPK RI, pimpinan Kejaksaan Agung, komisioner KPU dan Bawaslu, serta Menteri Hukum dan HAM.***

 17 total views,  1 views today