PLN Buka Lowongan untuk D3-S1, Buruan Cek Syaratnya

Jakarta, AmiraRiau.Com-PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan Sarjana S-1, D-IV, dan D-3 untuk periode tahun 2019. Lowongan ini dibuka untuk memenuhi sejumlah formasi baik di PLN, maupun anak perusahaannya, seperti PT PLN Enjiniring, PT Indonesia Power, PT PJB, hingga PT PLN Gas dan Geothermal.

Lowongan kerja lulusan DIII antara lain adalah pemeliharaan transmisi dan gardu induk. Posisi itu dibuka untuk lulusan diploma Teknik Elektro dengan indeks prestasi kumulatif minimal 2,75. Persyaratan itu serupa dengan formasi pemeliharaan distribusi.

Posisi lainnya adalah profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk serta profesi pemeliharaan pemeliharaan distribusi. Posisi itu terbuka untuk lulusan diploma elektronika dan instrumentasi dengan IPK minimal 2,75. Adapun profesi lingkungan, K2 dan K3 pembangkitan dapat dilamar oleh lulusan diploma Teknik Lingkungan dengan IPK minimal 2,75.

Selain posisi teknik, PLN juga membuka lowongan kerja untuk lulusan administrasi bisnis, administrasi niaga, administrasi perkantoran, dan manajemen. Mereka bisa melamar profesi pemasaran dan pelayanan pelanggan, serta profesi administrasi sumber daya manusia. Syaratnya, mereka mesti lulus dengan IPK minimal 3,00.

Untuk sarjana S-1 dan D-IV, PLN membuka sejumlah profesi untuk berbagai bidang keahlian. Bagi lulusan teknik elektro dan lulusan elektronika dan instrumentasi dengan IPK minimal 2,75, perusahaan listrik pelat merah itu membuka lowongan untuk profesi pemeliharaan transmisi dan gardu induk, serta pemeliharaan distribusi.

Posisi selanjutnya adalah profesi pemeliharaan pembangkitan yang ditawarkan kepada lulusan elektronika dan instrumentasi, serta teknik mesin dengan IPK minimal 2,75. Adapun profesi lingkungan, K2 dan K3 distribusi ditawarkan kepada lulusan teknik lingkungan dengan IPK minimal 2,75.

Terakhir, sebagaimana dilansir detikfinance, PLN membuka lowongan kerja teknologi informasi untuk lulusan teknik informatika dengan IPK minimal 3,00. Untuk mendaftar, para peminat bisa langsung mengakses situs resmi rekrutmen tersebut.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Desember 2018 hingga 4 Januari 2019. Ada tiga kota lokasi untuk rekrutmen tersebut, yaitu, Jakarta, Palembang, dan Balikpapan. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa langsung diakses di laman resmi rekrutmen.pln.co.id. (e2)

Ilustrasi. (f: detikfinance)

Previous Pemberi Gratifikasi hingga Staf Eni Saragih Bersaksi di Sidang PLTU Riau-1
Next Saat Tsunami Banten Menerjang Di Kecamatan Sumur Sedang Ada Pasar Malam

About author