Plaza Senapelan Terapkan Protokol Kesehatan Untuk Pengunjung

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Gerakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mandiri pencegahan covid 19 wajib diterapkan di Senapelan Plaza, bahkan pengunjung yang akan masuk ke dalam gedung harus di cek suhu tubuh dengan menggunakan alat pengecek suhu tubuh atau thermo scanner.

Seperti yang dilihat di lokasi, Babinsa Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru, Prada Garibaldi dan Prada Rizky Kurniawan bersama Satpam melaksanakan pengecekan suhu tubuh setiap pengunjung yang akan memasuki gedung Senapelan Plaza yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Senin, (26/10/2020).

“Ada 8 petugas yang diturunkan dalam penegakan disiplin dan patuhi protokol kesehatan mandiri ini,”kata Prada Garibaldi dan Prada Rizky Kurniawan

Anggota Satuan Koramil 04/Limapuluh ini juga menjelaskan sosialisasi penegakkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan mandiri kepada pengunjung terus digalakkan.

“Sebelum memasuki area gedung Senapelan Plaza, pengunjung yang akan melaksanakan berbelanja terlebih dahulu kita imbau untuk memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun pencuci tangan ditempat yang telah disediakan oleh pengelola,” ucapnya.

Apabila, sambungnya ditemukan pengunjung yang batuk, pilek, demam disertai suhu badan tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang cek kesehatan ke Puskesmas atau Faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

Dalam gerakan disiplin dan patuhi protokol kesehatan mandiri, kepatuhan pengunjung memakai masker 95 persen, cuci tangan 85 persen, sosial physical distancing (jaga jarak fisik) 80 persen.

Sementara itu, Riska, salah seorang pengunjung menyatakan protokol kesehatan yang dijalankan di Mall ini membuat dirinya merasa aman saat berkunjung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0301/Pekanbaru dan petugas gabungan yang telah melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan,” kata Riska.

Terpisah, Danramil 04/Limapuluh Kapten Arh Antoni saat dimintai keterangan melalui sambungan selular, mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid19) di ibukota Provinsi Riau ini,” kata dia. (Mira)