Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di Halaman MPP

Pj Wali Kota Pekanbaru Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada Idul Adha 1445 Hijriah menyembelih sebanyak 34 ekor hewan kurban.

Dari 34 ekor hewan kurban itu, 32 di antaranya merupakan hewan kurban Aparatur Sipil Negara (ASN), 1 ekor hewan kurban Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, dan 1 ekor lagi hewan kurban Sekdako Indra Pomi Nasution ST M.Si.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan secara simbolis di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (18/6/2024), disaksikan langsung oleh Pj Walikota Risnandar Mahiwa dan Sekdako Indra Pomi Nasution.

“Pemotongan kurban pada hari ini bagian dari tindaklanjut kemarin, usai shalat ied kami menyerahkan beberapa hewan kurban kepada panitia kurban,” ucap Risnandar, usai kegiatan.

Ia melanjutkan, “hari ini Alhamdulillah, dilakukan pemotongan sapi Kurban kami (Pj.Wali Kota-Red), dan Pak Sekda,”ucapnya.

Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berhasil menghimpun sebanyak 34 ekor hewan kurban.

“Kami apresiasi juga kepada teman-teman OPD (Bapenda-Red) yang hari ini menyelenggarakan pemotongan hewan kurban ini,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Risnandar, daging kurban tersebut akan dibagikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL), ASN peserta kurban, serta masyarakat. “Untuk pembagian secara teknis, itu diatur panitia,” tutupnya.

Sebelumnya, Plh Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi menyebutkan, penyembelihan hewan kurban pemko di Idul Adha 1445 H akan dilakukan di beberapa titik.

“Secara simbolis akan disembelih 2 ekor di MPP, kemudian 4 ekor di Dinas Pendidikan, Dishub 5 ekor, Bapenda 5 ekor, sisanya disembelih di RPH (Rumah Pemotongan Hewan),” ungkapnya.***

Penulis: MCP, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar