Pj Sekda, Ketua TP-PKK dan PPKBP3A Kampar Teken Komitmen Gerbong Kampung

Pj Sekda Ahmad Yuzar, Ketua TP-PKK Ricana Djayanti dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, melakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Batobo Kampung

KAMPAR, AmiraRiau.com- Pj Sekda Ahmad Yuzar, Ketua TP-PKK Ricana Djayanti dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal, melakukan penandatanganan komitmen bersama Gerakan Batobo Optimalisasi  Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas atau Gerbong Kampung.

Penandatanganan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (10/7/2024) tersebut, dalam upaya melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas.

Diketahui Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar memiliki tujuan penting dan utama yakni untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kampar dan dengan adanya gerakan ini dapat memberdayakan serta memperkuat institusi keluarga melalui penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas yang harus dilaksanakan secara terintegrasi dan konvergensi.

“Kelolalah Kampung KB ini secara efektif dan tepat sasaran serta miliki kontribusi terhadap pencapaian sehingga tujuan dibentuknya gerakan ini dapat maksimal terpenuhi dan terwujud” demikian Ahmad Yuzar sampaikan arahannya.

Pj. Sekda Kampar juga menekankan dalam mekanisme pencarian dan penggunaan data untuk pelaksanakaan agar dari beberapa sumber terpercaya, akurat dan rinci sehingga dihasil akhir tidak terdapat ketimpangan laporan dengan keadaan  sesungguhnya. Beliau juga berharap kepada seluruh stakholder yang ada di Kabupaten Kampar untuk dapat mengambil peran dalam mendukung berjalannya gerakan ini.

Dikesempatan yang sama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar juga sampaikan apresiasi kepada Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar sebagai penggagas gerakan ini dan berharap dapat mengoptimalisasikan jalannya kegiatan ini.

Dalam giat penandatangan komitmen ini, Kadis PPKBP3A Kabupaten Kampar melalui  Kabid Keluarga Berencana Dwi Andriani sampaikan bahwa ada 4 (empat) sasaran program dari gerakan yang telah diinisiasi ini, pertama penyediaan data keluarga dan dokumen kependudukan, perubahan perilaku penduduk, dan penataan lingkungan. Kesemuanya ini kedepannya akan segera disosialisasikan kepada seluruh stakholder dan masyarakat sebagai sasaran utama.

Tampak pada kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat se Kabupaten Kampar dan organisasi mitra pemerintah yang juga ikut serta dalam penandatanganan komitmen bersama untuk Gerbong Kampung KB Kabupaten Kampar.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar