Pimpin Rapat RUPS BUMD, Plt Bupati Meranti: Semua Harus Tertib Administrasi

Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar, pimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

MERANTI, AmiraRiau.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kamis (9/5/2024) memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Bumi Meranti di Selatpanjang.

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka laporan kerja tahunan terkait program kerja, sekaligus diskusi dan sinkronisasi bersama jajaran direksi dan komisaris BUMD.

Sejauh ini, Asmar menilai kinerja BUMD PT Bumi Meranti sudah cukup baik. Meski begitu, dia mengingatkan jajaran direksi untuk selalu memperhatikan program yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semuanya harus tertib administrasi, segala bentuk pertanggung jawaban wajib dirapikan dan disiapkan dokumentasi yang ada. Agar nanti mudah saat ada pemeriksaan,” tegasnya.

Selain itu, Asmar menyampaikan agar perusahaan milik daerah itu bisa terus meningkatkan kerja sama dan mengatur strategi pemasaran, khususnya untuk hasil peternakan yang sedang dikelola.

“Alhamdulillah sejauh ini ternak sapi kita tidak ada kendala dan sehat. Mulailah mengatur proses pemasarannya, agar pendistribusian bisa berjalan secepatnya,” ujar Asmar.

Tidak sampai di situ, dia juga meminta agar PT Bumi Meranti bisa melirik berbagai macam potensi yang dimiliki daerah.

“Selain peternakan, masih banyak potensi usaha lainnya terutama hasil alam juga perkebunan untuk dipasarkan di market internal maupun di luar Kepulauan Meranti,” sebut Asmar.

Turut hadir dalam RUPS tahunan itu Direktur BUMD PT Bumi Meranti Budiman, Komisaris Irmansyah dan Kabag Ekonomi Setda Herlim serta jajaran PT Bumi Meranti lainnya.***

Penulis: Humas, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar