Perjuangan Ribuan Guru Honorer di Riau Berhasil, Legislator Sugianto Mengaku Lega

0
Sugianto dari Komisi V DPRD Riau menerima nama-nama guru yang lulus PPPK dari perwakilan para guru honorer.

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Anggota Komisi V DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Riau Sugianto mengaku lega menyusul setelah 1.253 guru honorer di daerah ini yang lulus passing grade diangkat menjadi ASN (aparatur sipil negara) PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja).

“Alhamdulillah, akhirnya perjuangan para guru honorer ini membuahkan hasil. Hasil RDP (rapat dengar pendapat) kita kemarin dengan Kadisdik Riau sudah membuahkan hasil. Tinggal sedikit lagi yang tersisa, ini akan kita carikan skemanya bagai mana,” katanya.

Sugianto mengatakan hal itu saat menerima nama-nama guru yang lulus passing grade dari perwakilan guru honorer yang tergabung dalam Badan Khusus Honorer (BKH) PGRI Riau, di ruang Komisi V DPRD Riau yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (4/7/2022).

Di kesempatan yang sama, Sugianto juga berjanji akan terus memperjuangkan nasib 82 guru honorer yang belum lulus passing grade untuk menjadi ASN PPPK, untuk dicarikan regulasi pengangkatannya sebagai PPPK.

Mexdadoris, perwakilan guru honorer, mengaku bahagia dan bersyukur, karena perjuangan mereka membuahkan hasil. “Kami hampir putus asa karena telah bertahun-tahun nasib kami tak kunjung mendapat kejelasan dari pemerintah,” kata guru yang telah menghonor sekitar 12 tahun ini.

Guru honorer di SMKN 1 Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, ini telah berniat kalau tahun ini perjuangan belum juga berhasil, ia akan banting setir mencari profesi lain. “Karena tahun depan tenaga honorer ‘kan sudah dihapuskan,” kata Mexdadoris. (ismi)