Peringatan HUT Siak ke-22 Diisi Kegiatan Tabligh Akbar hingga Mewarnai Batik secara Massal

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman memimpin rapat lanjutan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Siak, Senin (3/10/2021) di Ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak. Kegiatan tersebut membahas beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari bersejarah bagi Siak.

Arfan dalam kesempatan ini juga, menanyakan kesiapan dari masing – masing penanggung jawab kegiatan pada HUT ke – 22 Kabupaten Siak tersebut.

“Rencana kegiatan kita dalam rangkaian kegiatan HUT ke-22 Kabupaten Siak ini, salah satunya melaksanakan Festival Warna Lestari yang sebelumnya sudah kita musyawarakan pada pertemuan awal. Mungkin perwakilan dari Dekranasda bisa menjelaskan terkait kesiapannya, begitu juga saya mengharapkan penjelasan dari penanggung jawab kegiatan lainnya,” sebutnya.

Lebih lanjut Arfan Usman menyampaikan, ada beberapa rencana rangkaian kegiatan pada sempena HUT ke-22 Kabupaten Siak ini diantaranya, pada Jumat 08 Oktober 2021 akan dilaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar pada pukul 19.30 WIB di Masjid Islamic Center.

“Kemudian Senin 11 Oktober 2021, dilaksanakan ziarah makam pada Pukul 07.30 WIB dan 11 Oktober ini juga dilaksanakan kegiatan Festival Warna Lestari pada Pukul 13.00 WIB yang akan dipusatkan di Tanksi Belanda, dengan kegiatan Mewarnai Batik secara masal, Lomba Desain Motif Batik Siak dan Fashion Show,” rinci Sekda.

Peserta rapat persiapan peringatan HUT ke-22 Siak

Adapun puncak peringatan hari jadi Kabupaten Siak, lanjut Arfan, akan diselenggarakan pada Selasa 12 Oktober 2021. Diawali dengan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Siak pukul 07.30 WIB yang akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Siak dengan melibatkan seluruh PNS dari masing-masing OPD.

Dilanjutkan sidang paripurna sempena HUT ke-22 Kabupaten Siak pada pukul 09.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Siak dengan mengundang unsur Forkompinda, Kepala OPD, tokoh pendiri Kabupaten Siak, tokoh masyarakat serta pejabat lainnya.

“Sementara untuk Rabu 13 oktober 2021, akan dilanjutkan dengan kegiatan Forum Diskusi Otonomi Daerah (Seminar Otonomi Daerah dan Penyampaian Gelar Pahlawan Tengku Buwang Asmara) Pukul 08.00 Wib di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja. Serta Bhakti Sosial dan Vaksinasi masal di Siak Sport Hall,” pungkasnya.

Melalui Rapat ini, Sekda juga mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan HUT ke – 22 Kabupaten Siak agar lebih meriah. Tentunya juga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (wsc)

 13 total views,  1 views today