Penuhi Panggilan KPK, Ketua DPRD Riau Dimintai Keterangan sebagai Saksi

0

Jakarta, AmiraRiau.com-Kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Bupati Bengkalis non-aktif, Amril Mukminin, terus didalami. Terakhir KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memanggil Indra Gunawan Eet ke Jakarta, Kamis (19/3/2020) untuk dimintai keterangannya. Sebagaimana diketahui, pria yang akrab dipanggil Eet itu saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Riau.

”Betul, ada pemanggilan terhadap Indra Gunawan Eet, untuk melengkapi berkas tersangka AMU (Amril Mukminin),” jelas Jubir (Juru Bicara) KPK, Ali Fikri kepada media. Amril Mukminin setakat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka, bahkan sejak 6 Februari lalu sudah menjalani penahanan di Rutan Klas IA Jakarta Timur cabang KPK.

Menurut Ali, Eet dimintai keterangannya sebagai saksi terkait dugaan penerimaan uang atau suap oleh Bupati Bengkalis non aktif, Amril Mukminin dalam kasus Proyek Multi Years pembangunan jalan Duri-Sei Pakning, di Kabupaten Bengkalis.

Eet, menurut Ali lagi, dimintai keterangannya terkait pengetahuannya tentang penerimaan sejumlah uang dalam proyek paket pekerjaan Jalan Duri-Sei Pakning. (smi)

Indra Gunawan Eet. (f: int)