Pencuri Sapi yang Meresahkan Warga, Ditangkap di Tandun

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Tersangka pelaku pencurian hewan ternak sapi yang meresahkan warga Rokan Hulu dalam beberapa waktu terakhir, akhirnya berhasil ditangkap di Kecamatan Tandun.

Muis dan Hengki, dua tersangka pelaku pencuri sapi, berhasil diamankan pihak Polsek Tandun, Rokan Hulu (Rohul) dibantu warga saat berusaha melarikan diri ke arah Pasar Tandun, Selasa (20/10).

Sesuai Laporan Polisi LP: 66 / X / 2015 / Sek Tandun, Muis dan Hengki ditangkap karena ada laporan dari pemilik sapi, Supardi (42), karyawan BUMN tinggal di Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Rohul.

Sapi milik Supardi hilang sejak Ahad (18/10/15) lalu sekira pukul 16.00 WIB. Namun, Selasa sekira pukul 07.10 WIB, korban melaporkan bahwa ia melihat sebuah truk cold diesel nomor polisi BM 9285 KB, membawa sapi baru saja lewat di Jalan Caltex PT SPR Langgak mengarah ke Simpang Tri Brata atau TB, Tandun.

Mendapat informasi itu, Kapolsek Tandun AKP Artisal menghubungi anggotanya Brigadir Syukur dari Unit Lantas Polsek Tandun untuk menyetop truk tersebut.

Tidak berapa lama kemudian, Brigadir Syukur menghubungi Kapolsek Tandun bahwa ia sudah berhentikan truk dan mendapati ada satu ekor sapi.

”Saat diberhentikan itu, kedua tersangka melarikan diri ke dalam Pasar Tandun. Dibantu masyarakat, keduanya berhasil ditangkap dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tandun,” ujar Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono melalui Paur Humas Polres Ipda P. Simatupang, Senin.

Dari pemeriksaan di Mapolsek Tandun, sambung Simatupang, kedua tersangka mengakui bahwa satu ekor sapi itu adalah sapi curian di Simpang Kumis Langgak Tandun.

Simatupang menambahkan selain mengamankan dua tersangka, polisi turut amankan barang bukti, yakni satu truk cold diesel BM 9285 KB, 1 ekor sapi warna kuning kecoklatan. (Yus)