Penampilan Kelompok Musik Dendang Anak Pukau Warga Rengat

0

INHU (AMIRARIAU.COM) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu H Agus Rianto SH menutup secara resmi Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau III yang diselenggarakan Dewan Kesenian Indragiri Hulu di Lapangan Hijau Rengat, Sabtu (25/4) malam.

Acara penutupan tersebut dimeriahkan penampilan Kelompok Musik Dendang Anak dari negeri jiran Malaysia. Kelompok musik yang beranggotakan 21 orang ini mampu memberikan hiburan sekaligus wawasan bermusik bagi warga yang menyaksikan.

Kelompok Musik Dendang Anak ini berhasil memadukan musik modern dan melayu dengan lirik-lirik religius yang menyentuh.

Ketua Kelompok Musik Dendang Anak, Ismail mengungkapkan bahwa Kelompok Musik Dendang Anak merupakan wadah berhimpun para musisi baik dari Malaysia dan Indonesia. Bahkan di Provinsi Riau, Kelompok Musik Dendang Anak sudah memiliki cabang di Pekanbaru, Pelalawan dan Tembilahan.

“Dari 21 orang yang tampil malam ini, tujuh orang yang berasal dari Malaysia, sedangkan sisanya dari Pekanbaru dan Pelalawan. Dendang Anak juga sudah sering tampil dalam acara resmi pemerintah, baik di Malaysia maupun di Indonesia,” Ujarnya.

Ia menambahkan, meski baru pertamakali tampil di Rengat, ia merasa sudah tidak asing lagi dengan masyarakat dan budayanya. Karena itu, penampilan Kelompok Musik Dendang Anak di Rengat serasa seperti pulang kampung.

Ketua Panitia Pelaksana, H Mailiswin mengungkapkan bahwa Kelompok Musik Dendang Anak merupakan bintang tamu pada kegiatan Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau III yang diselenggarakan sejak tanggal 21 hingga 25 April 2015 di Lapangan Hijau Rengat.

Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH memberikan apresiasi kepada Dewan Kesenian Indragiri Hulu yang telah berhasil menyelenggarakan Parade Musik Legendaris dan Festival Band se Provinsi Riau untuk ketiga kalinya. Bahkan tahun ini, Dewan Kesenian Indragiri Hulu berhasil menghadirkan bintang tamu Kelompok Musik Dendang Anak dari Malaysia.

“Rengat mencatatkan satu sejarah dengan kehadiran Kelompok Musik Dendang Anak. Karena musik yang ditampilkan Dendang Anak sangat harmonis, kaya dan religius,” Ungkapnya.

Ia Berharap Kelompok Dendang Musik Anak Melayu mampu memberikan motivasi bagi musisi di Kabupaten Inhu, termasuk para pelajar, karena Dendang Anak juga berkunjung ke SMAN 1 Rengat.(amr)

 22 total views,  1 views today