Pemko Pekanbaru Sediakan Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Pemko Pekanbaru menyiapkan rapid tes antigen gratis bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru. Pelaksanaan rapid test antigen gratis digelar pada 28 September hingga 3 Oktober 2021 di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

“Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes). Karena saat ini, pandemi Covid-19 masih membayangi kita,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin, Minggu (26/9).

Karenanya, tes Covid-19 menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh peserta CPNS dan PPPK saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Pemko Pekanbaru akan menyiapkan fasilitas rapid antigen gratis bagi peserta seleksi CPNS dan PPPK non guru.

“Hal ini dilakukan atas instruksi dari wali kota dalam rangka memberikan kemudahan bagi para pelamar CASN untuk Pemko Pekanbaru,” ungkap Baharuddin.

Peserta CPNS dan PPPK non guru cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu peserta seleksi CASN Pemko Pekanbaru. Rapid tes antigen dilakukan sehari sebelum jadwal ujian.

“Kami menyediakan rapid test antigen gratis di RSD Madani mulai 28 September hingga 3 Oktober. Sebelumnya, kami juga sudah memfasilitasi rapid antigen bagi peserta seleksi PPPK Guru yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu,” ungkap Baharuddin.

Sebagaimana yang sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Penerimaan CPNS Kota Pekanbaru, pelaksanaan tes SKD untuk CPNS dan tes kompetensi PPPK non Guru akan dilaksanakan mulai 29 September sampai dengan 4 Oktober 2021 di SKA Co Ex. Ujian SKD juga dilaksanakan di BKN seluruh Indonesia.

“Jadi, para pelamar CASN Pemko Pekanbaru yang berdomisili di luar Provinsi Riau bisa mengikuti ujian SKD di titik lokasi yang disediakan oleh BKN. Tahun ini, ada satu peserta PPPK non guru yang akan mengikuti tes di BKN Papua,” sebut Baharuddin.

 11 total views,  1 views today