Pemko Bertekad Ciptakan SDM Terampil dan Tangguh

0

PEKANBARU, AMIRARIAU.COM-Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengunjungi SDN 190 Pekanbaru, yang merupakan bangunan sekolah yang baru selesai dan difungsikan pada tahun 2015 di wilayah Kelurahan Simpang Tiga di belakang kompleks kampus UIR Kecamatan Bukit Raya, belum lama ini.

Menurut Firdaus, bangunan SDN 190 Pekanbaru dibangun secara bertahap, artinya bangunan fungsionalnya dulu kita kerjakan seperti bangunan kelas belajar, ruang guru, wc, lapangan upacara yang dilengkapi dengan papin blok dan ting bendera.

”Untuk penataan taman kita minta dari DKP Pekanbaru untuk membantunya, serta jalan telah kita aspal dan akan dilanjutkan untuk membuat paritnya sehingga sekolah ini bisa di fungsikan dan bertahap kita bangun sampai kesempurnaan pembangunan atau pembangunan yang tuntas sehingga sekolah ini menjadi sekolah yang bersih dan asri,” katanya.

Menurut Firdaus, kepedulian yang tinggi Pemko Pekanbaru terhadap dunia pendidikan karena kota ini tidak punya sumber daya alam melainkan sumber daya manusia. ”Maka Pemko Pekanbaru akan menciptakan generasi muda menjadi terampil, kreatif, inofatif, mandiri, tangguh dan mempunyai daya saing yang tinggi sehingga mampu bersaing dengan negara-negara maju demi kemajuan Pekanbaru khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya,” tegas Firdaus.***

 25 total views,  1 views today