Pemkab Rohul Terus Pantau ISIS

0

PASIRPENGARAIAN, AMIRARIAU.COM-Pemkab Rohul (Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu) bersama jajaran keamanan terkait di wilayah itu terus-menerus memantau gerakan radikal, terutama untuk mencegah masuknya paham Islamic State Iraq and Syriah (ISIS) ke daerah itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hulu (Rohul), Ir. Damri Harun menghimbau jemaah Tarekat Naqsabadiyah di Surau Suluk Tabah Hati Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah untuk membentengi diri. Himbauan disampaikan Damri saat membuka pengajian rutin di Surau Suluk Tabah Hati Desa Sialang Jaya, beberapa waktu lalu. Menurut Damri, salah satu cara untuk membentengi diri dari bahaya paham ISIS adalah dengan sering mengikuti program pengajian rutin.

”Dengan rajin mengikuti pengajian rutin seperti ini, kita tidak mudah dipengaruh paham ISIS,” kata Damri kepada jemaah suluk.

Damri menjelaskan, perkembangan dan penyebaran paham ISIS semakin meresahkan pemerintah. Untuk itu, masyarakat perlu membentengi diri, yakni dengan kegiatan keagamaan, dan tetap berpedoman terhadap kitab suci Alquran.

Salah satu kegiatan yang bisa membentengi dari dari paham ISIS yang dinilai sesat, menurut Damri, yakni sering mengikuti kegiatan keagamaan, seperti kegiatan pengajian di masjid atau surau.

”Dengan seringnya jemaah mengikuti pengajian, tentunya paham radikal ISIS yang semakin meresahkan, tidak akan bisa mempengaruhi masyarakat,” katanya.

Sekdakab Damri menambahkan, meski paham ISIS belum terdeteksi di Kabupaten Rohul, namun masyarakat harus waspada terhadap paham radikal tersebut. Masyarakat juga dihimbau untuk segera memberikan informasi jika ada oknum yang menyebarkan paham ISIS di Kabupaten Rohul, sehingga paham itu bisa diminimalisir. (yus)

 21 total views,  1 views today