Pemkab Rohil Kembali Fokus pada Pembangunan Jalan Lintas Pesisir

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Untuk tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau kembali memfokuskan pembangunan jalan lintas pesisir yang dilaksanakan dengan sistem tahun jamak atau Multi Years.

”Meski tahun ini terjadi defisit anggaran mencapai Rp812 miliar, kita tetap melaksanakan pembangunan jalan lintas pesisir,” kata Bupati Rohil Suyatno di Bagansiapiapi, Senin (28/3/16).

Menurutnya, pembangunan jalan lintas pesisir sebagai jawaban atas perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini masih buruk dibeberapa kecamatan di Rokan Hilir.

”Misal jalan penghubung yang menjangkau ke arah Pedamaran II, Kecamatan Pekaitan, Kubu, Kubu Babussalam sampai ke Panipahan kecamatan Pasir Limau Kapas,” jelasnya, sebagaimana dilansir situsriau.com.

Bupati berharap dengan sistem Multi Years diharapkan kualitas jalan yang dibangun sangat baik dan kuat apalagi mengingat lalu lintas masyarakat, jasa transportasi serta angkutan hasil perkebunan sangat tinggi dijalur tersebut.

”Jalan lintas pesisir ini sudah diprogramkan, dan untuk tahun ini kami berharap kepada Pemprov Riau sudah kembali dikerjakan. Saya sudah lihat tahun ini dananya masuk, tinggal proses lelang,” tuturnya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan lintas tersebut sudah menjadi komitmen pemkab untuk perbaikan infrastruktur yang menyeluruh, begitu juga dukungan dari anggota dewan yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Kubu dan Pasir Limau Kapas.

”Selain itu Pemprov juga akan mengucurkan bantuan sekitar Rp142 miliar, tentunya kita usulkan untuk program skala prioritas pembangunan infrastruktur jalan seperti Jalan Simpang Pujud-Bagan Sinembah, termasuk jalan lintas Bagan Sinembah-Simpang Kanan juga rusak parah. Jalan lintas seperti ini yang harus jadi prioritas kita bersama kedepannya,” kata Bupati. (ee)

Teks Foto: Suyatno. (f: int)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar