Pemkab Rohil Gelar Pertemuan Konsolidasi Pelaksanaan Upsus Padi Jagung dan Kedelai

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Pemkab Rohil menggelar pertemuan konsolidasi pelaksanaan upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai, Rabu (18/2/2015) di lantai IV.Dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional tahun 2017.

Turut Hadir dalam Pertemuan konsolidasi Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Rohil Muslim ,Kepala Dinas Pertanian dan Pertenakan Provinsi Riau, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryato, Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Jamiluddin, Camat dan peserta lainya.

Dalam kata sambutan Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyatakan mendukung program swasembada pangan nasional tahun 2017. Mengingat Indonesia sebagai negara agraris yang kaya sumber daya alam, tapi masih saja mengimpor bahan pangan seperi beras, gula, gandum dari negara tetangga.

Salah satu bentuk dukungannya, pemkab mengajak seluruh komponen di Rohil untuk tidak ada lagi alih fungsi lahan. Karena kondisi saat ini, lahan pertanian di Riau tinggal 12 ribu hektare. Dimana Rohil menjadi nomor 1 pensuplai kedelai terbesar se-Riau.

”Tak hanya kedelai saja. Produksi padi dan jagung juga harus selalu ditingkatkan,” ujar Suyatno. (Adv/Hms/Andi)