Pemerintah Kota Pekanbaru Rencanakan Vaksin Covid-19 Untuk Anak di Bawah 12 Tahun

0
Image : Anak Usia 6 Tahun Bakal Jalani Vaksin Covid-19
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, M.Ag M.Si.
PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ke depan Pemko Pekanbaru melalui Satgas Covid-19 Pekanbaru bakal melakukan vaksinasi terhadap anak usia enam tahun ke atas.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyebut, anak yang bakal mendapatkan suntikan vaksin adalah mereka berusia dari 6 tahun hingga 12 tahun.
“Dari aturan pusat sudah boleh vaksinasi anak dari 6 sampai 12 tahun. Jadi anak-anak ini sudah boleh vaksinasi,” terang Jamil, Senin (15/11).
Menurutnya, satgas bakal menjadwalkan untuk dimulainya vaksinasi anak usia 6 tahun keatas. Dirinya juga bakal mengatur alur dan teknis pemberian vaksinasi.
Pihaknya juga berencana melakukan vaksinasi di sekolah mereka masing-masing. Nantinya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bisa melakukan vaksinasi secara bergantian di sekolah anak tersebut.
“Ke depan kita mengatur agenda baru kapan anak-anak ini di vaksinasi di sekolah-sekolah mereka,” jelasnya.
Jamil menyebut, saat ini satgas Covid-19 Kota Pekanbaru tengah melakukan percepatan vaksin terhadap kelompok warga lanjut usia (lansia).
Satgas harus melakukan vaksinasi 60 persen lansia untuk memenuhi indikator agar bisa turun ke PPKM level 1. Sementara hingga saat ini capaian vaksinasi lansia masih di bawah 60 persen.
“Kita kejar vaksinasi lansia ke 60 persen agar bisa turun ke level 1. Sementara untuk kasus positif sudah turun.Tambahan kasus positif per hari kadang 1 kadang 2 kasus,” pungkasnya.

 13 total views,  2 views today