Pembukaan MTQ Rengat Barat Dihadiri Ribuan Masyarakat

0

INHU, AMIRARIAU.COM-Ribuan masyarakat bertumpah ruah dalam kemeriahan pelaksanaan pembukaan MTQ ke XVIII tingkat Kecamatan Rengat Barat tahun 2015 Kabupaten Indragiri Hulu, Senin, 27/4.

Dalam pelaksanaan acara yang dipusatkan di halaman Masjid Desa Bukit Petaling itu, hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE. Selain itu turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR Prov. Riau H. Sugeng Pronoto, S.Sos, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Inhu H. Abd. Kadir, sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat Rengat Barat Nurjanah, Sp, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ribuan masyarakat yang ikut larut dalam kemeriahan pelaksanaan MTQ tersebut.

Dalam laporannya, Kepala Desa Bukit Petaling yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana, Rustam, menyampaikan bahwa, pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rengat Barat akan berlangsung selama empat hari, 27 s/d 30 2015 kedepan, dengan diikuti sebanyak 230 peserta yang berasal dari 17 desa serta satu kelurahan di Kecamatan Rengat Barat. Sedangkan cabang yang diperlombakan diantaranya Tilawah Qur’an, Khafiz Qur’an, Fahmil Qur’an, Khottil Qur’an dan Syahril Qur’an. Sejalan dengan pelaksanaan MTQ ini sendiri, berbagai stand bazar dari desa-desa yang ada di Kecamatan Rengat Barat dan pawai ta aruf juga akan dinilai dan dilombakan.

Setelah diawali dengan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia Pelaksana, dalam sambutan singkatnya, Camat Rengat Barat, Nurjanah, Sp, mengharapkan agar melalui pelaksanaan MTQ ini, dapat menjadi motivasi para umat muslim untuk membaca dan memahami Al Qur’an sekaligus dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Rengat Barat ini.terkait berbagai kemajuan pembangunan, dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Kab. Inhu yang terus memberi perhatian terhadap berbagai peningkatan pembangunan di setiap kecamatan.***

 15 total views,  1 views today