Pembelajaran Tatap Muka di Pekanbaru Berjakan Lancar Dengan Penerapan Prokes Ketat

0

PEKANBARU (Amirariau.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas masih berlangsung aman. Hampir dua bulan PTM terbatas berlangsung, belum ada peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulillah sudah hampir dua bulan setelah kita buka (sekolah) tidak ada konfirmasi positif,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Selasa (19/10/2021).
Menurutnya, protokol kesehatan secara ketat berjalan baik dilingkungan sekolah. Pihak sekolah juga mengirimkan jurnal harian maupun bulanan ke Dinas Pendidikan.
Pihak sekolah melaporkan prokes yang berjalan dilingkungan sekolah. Mereka juga melaporkan aktivitas peserta didik di sekolah.
“Namun masih ada beberapa sekolah yang berpotensi lemah prokes. Tapi ini akan tetap kita kawal terus, sehingga ini akan menjadi kebiasaan bagi mereka untuk disiplin prokes,” paparnya.
Ia menyebut, ada juga tim pengawas dari Dinas Pendidikan yang mengawasi secara rutin ke sekolah. Mereka memastikan prokes berjalan baik dilingkungan sekolah.
Beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru membentuk empat tim untuk memastikan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah berjalan dengan baik.
Hal ini juga diupayakan agar proses tatap muka di sekolah bisa semakin baik dan efektif sehingga bisa ditambah waktu proses tatap muka.

 18 total views,  1 views today