P3SM Jadi Narasumber Sosialisasi Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Konstruksi di Rohul

ROHUL- Pusat Pembinaan Pelatihan Sertifikasi Mandiri (P3SM) Riau, menjadi salah satu narasumber pada sosialisasi pembinaan dan peningkatan kapasitas kelembagaan konstruksi melalui percepatan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) dan Sertfikasi Badan Usaha (SBU) di Hall Convention Islamic Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Rabu (24/5/2023).

Selain P3SM yang diwakili oleh Dr. Zulfikar Jauhari, ST.,MT, acara yang ditaja oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul, juga menghadirkan narasumber dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah I Banda Aceh, Hamka Lubis, ST.,MTech.

Suharmoko Wirawan, salah seorang Tim dari P3SM, memberikan penjelasan tentang alur sertifikasi.

Turut hadir Asisten II Pemkab Rohul yang sekaligus membuka sosialiasi, Kepala Inspektorat, Kepala DPMPTSP, PUPRPKPP Provinsi Riau, UPP, Bank Riau Kepri Syariah, Bank BPR Rohul, BPJS Ketenaga Kerjaan, Kadin, asosiasi badan usaha diantaranya Aspekindo, Gabpeknas, Hatsindo, serta para kontraktor di Rohul.

Kepala Dinas PUPR Kab Rokan Hulu, Anton,ST.,MM, mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam UU Nomor 2 tahun 2017, tentang Jasa Konstruksi.

“Dalam kegiatan ini, Dinas PUPR Rokan Hulu bekerjasama dengan BJKW I Banda Aceh bermaksud membantu para rekanan agar dapat meningkatkan sumber daya manusia melalui langkah-langkah dan pembinaan yang tepat sasaran dan berdaya guna,” tutur Anton.

Anton berharap bagi peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memiliki pengetahuan mengenai regulasi, mekanisme atau prosedur pengajuan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) dan Sertifikasi Badan Usaha (SBU) serta hal-hal teknis lainnya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar