Operasi Simpatik Rohul Libatkan 330 Personil

0

PASIRPENGARAIAN, AMIRARIAU.COM-Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) mulai Rabu (1/4) kemarin menggelar Operasional Simpatik 2015 di 16 kecamatan di Kabupaten Rohul hingga 21 April 2015. Kegiatan itu sendiri melibatkan 330 personil gabungan.

Wakil Kepala Polres Rohul (Wakapolres) Kompol Indra Andiarta mengatakan Operasi Simpatik tahun ini melibatkan 330 personel, yakni 250 personel Polri, 20 personel TNI, 20 personel Dishubkominfo Rohul, 20 personel Satpol PP Rohul, 20 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Tujuan utama Operasi Simpatik, jelas Kompol Indra, yakni dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalulintas. Apalagi, pertumbuhan penduduk yang semakin padat, belum diimbangi dengan infrastruktur jalan yang baik. ”Infrastruktur jalan yang kurang baik ini yang sering menyebabkan kecelakaaan,” kata Wakapolres usai apel gelar operasi di Mapolres Rohul, Rabu (1/4).

Kompol Indra menambahkan, Operasi Simpatik akan dilakukan di seluruh kecamatan, termasuk di jalan poros sampai jalan di perbatasan antar kabupaten atau provinsi. ”Pada operasi ini kita mengutamakan preventif, seperti imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Kompol Indra.

Sambutan Kepala KOPS Lalu Lintas Polri Irjenpol Drs. Condro Kirono MM,M.Hum dibacakan oleh Waka Polres Rohul, menyatakan bahwa Operasi Simpatik 2015 berbeda dengan Operasi Simpatik tahun sebelumnya. ”Operasi tahun ini terstruktur dan kelembagaan akan disesuaikan dengan kegiatan satgas,” katanya.

Mantan Kapolda Riau itu menyebutkan dalam setiap pelaksanaan, operasi terdapat perencanaan, sasaran, cara bertindak dan tujuan sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal. (yus)

 26 total views,  1 views today