Ngeri! Pekerja HTI Tewas Diterkam Harimau, Tangan Hilang dan Tubuh Penuh Cakaran

Harimau

PELALAWAN, AmiraRiau.com – Konflik harimau terhadap manusia terus terjadi di Riau. Kali ini terjadi di kawasan kebun PT SPA Simpang Kanan Kecamatan Pengalihan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), atau areal HTI berbatasan dengan kabupaten Pelalawan.

Peristiwa penyerangan harimau ini terjadi, Kamis (9/5/2024) siang sekitar pukul 12:00 WIB. Korban diketahui bernama Rahmad, merupakan warga desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Korban dilaporkan tewas seketika, jasad korban berhasil ditemukan oleh rekan-rekan korban sesama pekerja

Sekujur tubuh korban penuh dengan luka-luka cakaran dan gigitan binatang buas. Terdapat juga luka berlobang di bagian tengkuk bagian kiri dan kanan sementara dilaporkan pula tangan korban sebelah kanan putus dan hilang.

Kapalres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.Ik melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo, Jumat (10/5/2024) membenarkan bahwa korban penyerangan harimau yang terjadi di areal HTI masuk wilayah kabupaten Inhil adalah warga Pelalawan.

Korban bernama Rahmad warga Teluk Tengah desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar.

“Korban adalah warga kami yakni desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar, setelah ditemukan jenazah dibawa kerumah duka untuk dikebumikan,” terang Kapolsek Rhino.

Kapolsek membeberkan kronologis kejadian ini bermula ketika korban melakukan penyemprotan tanaman akasia di TKP, saat kejadian bersama rekan-rekan lainnya.

“Setelah melanjutkan pekerjaan penyemprotan beberapa kali pula korban mengisi tanki penyemprotan. Namun korban tidak kelihatan lagi. Alhasil rekan-rekan korban mencoba mencari dan korban ditemukan sekira lebih kurang 300 meter dari titik lokasi rekannnya, dengan kondisi tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek Rhino

Karena lokasi kejadian berada di kabupaten Inhil, maka kasus konflik Manusia dan Harimau ini ditangani jajaran polres Inhil. ***

Penulis: Ady, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar