Nekat Curi Baliho Pj Wali Kota Pekanbaru, Seorang Pemuda Diserahkan ke Polresta Pekanbaru

Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru menyerahkan oknum tidak dikenal nekat mencopot baliho Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa. kepada pihak Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Petugas Satpol PP Kota Pekanbaru menyerahkan oknum tidak dikenal kepada pihak Polresta Pekanbaru. Pelaku kedapatan nekat mencopot baliho Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Minggu (7/7/2024).

Aksinya terciduk oleh pekerja yang sebelumnya memasang baliho ukuran besar itu. Baliho tersebut berisi ucapan Pj Wali Kota Pekanbaru pada momen 1 Muharram 1446 H.

Lokasi pemasangan baliho itu berada di area parkir yang bersebelahan dengan rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.Pekerja yang mendapati aksi pencurian baliho baru itu langsung menyerahkannya kepada petugas Satpol PP Pekanbaru di Posko Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru.

“Kita sudah amankan pelaku yang mencuri baliho milik pemerintah kota, baliho itu masih terpasang dan baru. Kita sudah serahkan ke polisi untuk diproses,” tegas Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian.

Petugas dari Satpol PP Pekanbaru sempat menanyai beberapa hal terkait aksi pelaku. Ia menyebut pelaku ternyata sudah pernah melakukan hal serupa di lokasi lain.

Zulfahmi menyebut bahwa pelaku mengaku sudah melakukan aksi serupa di baliho lainnya milik pemerintah kota. Ia ternyata pernah mencuri baliho di baliho yang berada depan eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Jalan Melur.

Dirinya menilai aksi pelaku sudah meresahkan. Apalagi aksi ini sudah dilakukannya beberapa kali di lokasi berbeda.

Pihaknya pun segera berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru. Mereka bakal menyerahkan pelaku untuk diproses di kepolisian.

Dirinya ingin memberi efek jera kepada pelaku. Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak sembarangan mencopot baliho milik pemerintah Kota tanpa izin.***

PenulisL: MCP, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar