Nasrul Hadi Kembalikan Berkas Pencalonan ke PKB

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Bakal calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Rokan Hulu (Rohul) Nasrul Hadi ST, MT, juga Ketua DPRD Rohul mengembalikan formulir pendaftaran kepada Tim Penjaringan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohul, Sabtu (2/5/2015) sekira pukul 09.00 WIB. Nasrul sendiri ambil formulir, Selasa (27/4/2015) lalu.

Pengembalian formulir pendaftaran Nasrul ke Tim Penjaringan DPC PKB dikuasakan kepada Fadli, pengurus DPC Partai Demokrat Rohul. Fadli diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Balonbup dan Wabup M. Zainal Arifin dan sejumlah anggota tim di Sekretariat DPC PKB Rohul di Ujung Batu.

Selaku orang dipercaya DPC Partai Demokrat Rohul, Fadli mengatakan bahwa Bang NH (sapaan Nasrul Hadi) sudah positif maju sebagai Balon Wabup, meski dirinya sempat mengambil formulir sebagai Balon Bupati di DPC Partai Demokrat Rohul.

Fadli menjelaskan bahwa pengembalian formulir ke PKB adalah sebagai bentuk sikap keseriusan Bang NH dalam mendapatkan perahu PKB, untuk melanjutkan Kabupaten Rohul yang yang sudah dilakukan Kepala Daerah sekarang, agar lebih maju dan gemilang.

”Karena selama dua periode, Kabupaten Rokan Hulu telah dibangun oleh Bapak Bupati Achmad. Dari itu Pak Nasrul siap membangun daerah bersama PKB,” jelas Fadli.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC PKB Rohul M. Zainal Arifin mengatakan sampai hari ini baru tiga Balon yang mengembalikan formulir, terdiri Balon Bupati Hafith Syukri (Wabup Rohul aktif) mengembalikan formulir Jumat (1/5/2015) kemarin.

Sedangkan hari ini, dua Balon Wabup mengembalikan formulir, yakni Nasrul Hadi dan Tengku Rusli (kader Partai Golkar).

”Yang mengambil formulir di partai kita (PKB) ada enam bakal calon, namun baru tiga calon yang kembalikan formulir,” terang Arifin.

Tiga Balon lain yang belum mengembalikan formulir ke DPC PKB Rohul yakni Balonbup Septina Primawati (politikus Partai Golkar) juga istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal, Balon Wabup Sunardi (pengurus Paguyuban Suku Jawa), dan Muhammad Zen, selaku Kepala Disdikpora Rohul yang mengaku sudah mengundurkan diri dari Pilkada sebagai Balonbup.

Untuk pengambilan formulir di Tim Penjaringan DPC PKB Rohul sudah dimulai 1 April hingga 30 April 2015. Sedangkan jadwal pengembalian berkas formulir pendaftaran dimulai 1 Mei hingga 5 Mei depan. (Yus)