Muntijah Comunity dan Lazismu MasMu (Muntijah Aksi Sunatan Bareng LazisMU)

0

Pekanbaru (amirariau.com) – Awal tahun 2020 Muntijah Community bekerjasama dengan LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhamnadiyah) Pekanbaru gelar MasMu (Muntijah Aksi Sunatan Bareng LazisMU) pada Rabu (1/1/2020) di Jl. Lintas Timur KM 16, Kel. Sialang Rampai, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru.

Muhammmad Muhambazar sebagai ketua Muntijah Community mengatakan kegiatan ini digelar sebagai keperdulian Muntijah Community kepada masyarakat kurang mampu

“Sebagai bentuk kepedulian kita dari Muntijah Community kepada masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu, kaum dhuafa dan miskin, semoga dengan khitan bisa membantu masyarakat yang kesulitan dalam pembiayaan khitan” jelasnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini didukung oleh Tiki, Forum TBM Provinsi Riau, TBM Nasiyatul Aisyiah, On Chiken, Genbi, dan Ibu-Ibu Profesional.

Khitan masal ini langsung dibuka oleh Amris Selaku ketua RW 06 Kel. Sialang Rampai, Kec. Tenayan Raya, Pekanbaru, ia berharap dengan adanya khitanan masal ini bisa membantu masyarakat RW 06 Kel. Sialang Rampai yang kesulitan dalam pembiayaan khitan.

Sementara itu direktur LAZISMU Agung Pramuryantyo menjelaskan jumlah khitan masal Ini berkuota untuk 15 anak, setelah khitan selesai mereka juga di berikan bingkisan berupa School Kit, Kain sarung, buku tuntunan sholat dan santunan

Selain pemberian bingkisan kegiatan ini juga disertai dengan pembagian 15 peket sembako bekerjasama dengan IZI Riau.

“Paketnya terdiri dari 5 kilogram beras, 1kilogram Minyak Goreng, 1 kotak teh celup, 1 bungkus roti dan 1 kilogram gula pasir, serta pemberian makanan tambahan” jelas Adin Sampurna kepala perwakilan Riau.(rls)