MUI Rohil Sunatrasulkan Mualaf Atas Kehendak Sendiri

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir mensunatrasulkan (khitankan, red) seorang muallaf. Yang bersangkutan masuk Islam tidak ada paksaan dan memang sudah menjadi niat dihatinya.

Sunat rasul dilaksanakan Sabtu (27/6/15) di RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, didampingi seorang teman dan Ketua MUI Rohil, Wan Ahmad Saiful.

Wan Ahmad Saiful menyebut, yang bersangkutan sebelumnya datang kerumahnya bersama seorang temannya dengan kehendak sendiri ingin masuk Islam. ”Jadi saya bilang, masuk Islam tidak ada paksaan, memeluk agama, maka kita tidak boleh memaksa. Kalau dia mau, maunya kita urus, dan kami dari MUI menyambut baik, terlebih dahulu disunatrasulkan, Insya Allah, Senin atau Selasa disyahadatkan,” ujar Wan.

Kalau sudah disyahadatkan, tentu ada pembinaan, maka menurut Wan akan ditunjuk seorang ustad untuk membinanya dan dia berhak menerima zakat.

Muallaf dimaksud, bernama Kritoper Hendri (21), ketika ditanya apa penyebab dia masuk Islam, dia hanya menyatakan sudah niat dan juga dikarenakan lingkungan teman-teman semunya Islam.

Lalu apa yang menarik menurutnya, dibandingkan agama yang sebelumnya dianut (Kristen, red), dia mengaku yang menarik ada pada cara bermohon kepada Tuhan (berdo’a).

Ketika ditanya disunat pada usia tersebut merasa sakit, dia mengaku pada mulanya hanya grogi dan hanya merasakan nyilu, dan tidak merasa sakit dan memang terlihat dari raut wajahnya usai disunat terlihat santai saja.

Dalam pada itu, semua biaya sunat rasul tersebut, terlihat ditalangi pihak MUI Rokan Hilir. (Adv/Hms/Andi)