MTTF Sumbagteng dan IZI Riau Lounching Program Teknisi AC

0
9

Pekanbaru (amirariau.com) – Majelis Taklim Telkomsel Foundation Sumbagteng melalui Inisiatif zakat indonesia (IZI) Perwakilan Riau setelah sukses dengan program pelatihan mencukur dan menjahit kini kembali meluncurkan program baru pembinaan kepada para pemuda yang masuk kategori dhuafa dan tidak memiliki pekerjaan yakni program pelatihan teknisi AC. Sebanyak 10 pemuda yang telah lolos tahapan seleksi yang dilakukan yang akan dibina selama 3 bulan.

Pembukaan program ini dilakukan pada Jum’at (29/11) di tempat pelatihan teknisi ac yang beralamat di Jl Kartama, Kelurahan Perhentian Marpoyan yang dihadiri oleh semua peserta pelatihan teknisi ac, Adin Sempurna selaku kepala cabang IZI Riau, Syaiful Heri Hasibuan selaku pimpinan Majlis Taklim Telkomsel Sumbagteng, Elda Suhanera selaku Sekretaris Lurah Perhentian Marpoyan dan perwakilan Persatuan Teknisi AC Riau. Peresmian pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Lurah Perhentian Marpoyan mewakili Instansi pemerintah yang hadir dalam acara ini. Selanjutnya penyerahan simbolis progam ini dari Pimpinan MTTF Sumbagteng yang diterima oleh Sekretaris Lurah Perhentian Marpoyan.

“Terimakasih Kepada MTTF yang telah mendukung terlaksana program teknisi ac ini. Program ini merupakan program baru setelah beberapa waktu lalu MTTF mempercayakan IZI untuk melaksanakan program pembinaan dhuafa juga yaitu pelatihan mencukur dan menjahit” Ungkap Adin Sempurna dalam sambutannya.

Pimpinan MTTF Sumbagteng yakni Syaiful Heri Hasibuan mengatakan bahwa “program ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami atas dana yag kami himpun dari seluruh pegawai Telkomsel. Melalui program ini semoga apa yang kami lakukan memberikan manfaat kepada orang lain. Harapan kami untuk semua peserta agar ikuti program ini dengan sungguh-sungguh, jalani pelatihan ini dengan serius sehingga pejaran yang diikuti memang memberikan manfaat pada diri kalian”.

“Tadi dari MTTF mengatakan bahwa seleksi ini telah dilakukan dengan beberapa tahap. Seleksi benar benar dilakukan sehingga terpilihlah kalian yang mengikuti program ini. jadi harapan saya para peserta mengikuti program ini dengan serius sehingga bermanfaat dan akan menjadi profesi kalian dimasa yang akan datang” ucap Elda Suhanera pada saat meresmikan program ini. Setelah dilakukan peresmian program ini. Khusnul Yakin mewakili intruktur teknisi ac memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh peserta mengenai program teknisi AC ini. (Eko/IZI Riau)