Meski Kasus Covid-19 Menurun Tajam, Walikota Pekanbaru Menghimbau Tetap Waspada

0
PEKANBARU (AmiraRiau.com) – Mulai naiknya sebaran kasus Covid-19 di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia mulai di waspadai Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Karena bukan tidak mungkin hal serupa juga kembali akan terjadi di Kota Pekanbaru.
Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T kembali menegaskan jika sampai saat ini Kota Pekanbaru masih belum benar-benar aman dari Covid-19. Walaupun jumlah kasus terpapar Covid-19 sudah menurun namun tetap belum berada di level aman.
“Maka kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya, Senin (15/11).
Datuk Bandar Setia Amanah ini mengingatkan masyarakat untuk betul-betul disiplin terhadap protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir hingga menjaga jarak.
Firdaus mengkhawatirkan, bila masyarakat Pekanbaru mulai lengah terhadap protokol kesehatan, bisa jadi kasus Covid-19 di Pekanbaru kembali naik.
Maka, kunci utama untuk mencegah dan pengendalian Covid-19 ini selain vaksinasi adalah dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.
Meski kini, kasus Covid-19 di Pekanbaru nihil, tetapi semua pihak harus tetap waspada untuk mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga yang diperdiksi akan terjadi pada Desember  2021 atau awal tahun 2022.

 14 total views,  1 views today