Meski Hujan, MTQ ke-46 Rengat Tetap Meriah

0

INHU, AMIRARIAU.COM- Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, tapi tidak mengurangi semangat ribuan masyarakat untuk datang dan ikut serta dalam kemeriahan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 46 Tingkat Kecamatan Rengat di Desa Sungai Beringin, Rabu(29/04).

Hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQ tersebut, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingi Anggota DPR Prov Riau Sugeng Pranoto, Anggota DPRD Kab. Inhu Arif Ramli, Kapolsek, Dandim 0302, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Camat Rengat, Lurah, Kades Kec Rengat serta tamu undangan lainnya.

Semangat dan antusiasme warga Kecamatan Rengat untuk melaksanakan dan meramaikan acara ini pantas untuk di acungi jempol, walau harus basah dengan guyuran hujan mereka tetap semangat untuk pawai ta’aruf di hadapan Bupati Inhu dan Pejabat di lingkungan Pemkab Inhu. Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Rengat ini diikuti 235 peserta yang berasal dari 10 Desa dan 6 kelurahan yang mengikuti cabang yang diperlombakan yaitu Tilawah anak,remaja dan dewasa, Tartil anak-anak, dan Kaligrafi.

Kepala Desa Sungai Beringin Suwito yang merupakan ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan syiar dan dakwah agama Islam kepada seluruh masyarakat serta mencari qori dan qori’ah terbaik untuk Mtq tingkat Kabupaten. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Bupati Inhu untuk hadir dalam pembukaan MTQ di Kecamatan Rengat ini.

Camat Kecamatan Rengat Dudi Sunandar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Rengat atas dukungannya dalam pelaksanaan acara ini dan berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Dan sebelum menutup pidatonya Dudi meminta Kepada warga Rengat untuk menjaga Keamanan selama acara berlangsung.***

 19 total views,  1 views today