Meski Diguyur Hujan, Pembukaan MTQ X Sungai Lala Tetap Meriah

0

INHU, AMIRARIAU.COM- Meskipun diguyur hujan yang cukup deras, tidak mengurangi antusiasME masyarakat untuk hadir dan ikut serta dalam kemeriahan pelaksanaan pembukaan MTQ X tingkat Kecamatan Sungai Lala, Sabtu (18/4/2015).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipusatkan di lapangan Desa Pasir Setabau itu, hadir sekaligus membuka secara resmi pembukaan MTQ ke- 10 Tingkat Kecamatan Sungai Lala, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar Kab. Inhu, Hasman Dayat, M.Si. Selain itu turut hadir juga anggota DPRD, Kepala Kantor Kemenag Inhu Drs. H. Abdul kadir, Camat Sungai Lala Yus Amrina, S.Sos, Kapolsek, Danramil, Upika Kecamatan, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat yang bertumpah ruah dalam kemeriahan pembukaan MTQ Kecamatan Sungai Lala.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Yanto mengungkapkan, pelaksanaan MTQ Kecamatan Sungai Lala ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan diikuti oleh peserta dari 12 desa yang tersebar di seluruh Kecamatan Sungai Lala.

Diharapkan melalui kegiatan ini, menurut Yanto, mampu menghidupkan minat masyarakat dalam membaca, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam MTQ ke 10 ini, memperlombakan Qoriah dewasa putra/putri, remaja serta anak-anak, tartil dan fahmil, dan akan berlangsung selama 4 hari sampai dengan selasa 21/4/2015.

Camat Sungai Lala, Yus Amrina, S.Sos, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta dan warga masyarakat yang datang dengan penuh semangat, meskipun pelaksanaan pembukaan MTQ kali ini dalam kondisi diguyur hujan yang cukup deras. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang bekerja keras demi mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini.

Camat Yus juga berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar membaca Al Qur’an, akan tetapi diharapkan para peserta mengerti akan arti dari kandungan Al Qur’an itu sendiri. Termasuk juga menjadi motivasi dalam memperdalam ajaran-ajaran Islam sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi diantara masyarakat. (ADV/HMS)

 20 total views,  1 views today