Meriah, Peringatan HUT BRK ke-53 di Pekanbaru dan di Daerah-daerah

0

TEPAT hari Senin (1/4/2019), BRK (Bank Riau Kepri) memperingati HUT (hari ulang tahun) ke-53. Selain di kantor pusat di Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, peringatan HUT BRK ke-53 itu juga diselenggarakan di sejumlah daerah. Ucapan selamat pun berdatangan dari berbagai pihak.

Untuk di Pekanbaru, Sekretaris Daerah Provinsi Riau H.Ahmad Hijazi menjadi Pembina saat penyelenggaraan upacara sempena Hari Ulang Tahun Bank Riau Kepri ke 53, Senin (1/4/2019) di halaman Kantor Pusat Bank Riau Kepri Gedung Menara Dang Merdu bank Riau Kepri. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, mewakili Gubernur Riau menyampaikan saat membanggakan.

Sebagai bank terkemuka dan berdaya saing dalam menggerakkan perekonomian regional, Bank Riau Kepri pada tahun buku 2018 berhasil menumbuhkan asset dari Rp 25,4 triliuan pada akhir tahun 2017 menjadi Rp 27,5 trilun pada akhir tahun 2018 atau tumbuh sebesar 7,97%.

Banyak percepatan rencana strategis yang akan kita laksanakan pada tahun 2019 ini salah satunya yaitu Konversi Bank Riau Kepri Konvensional menuju Bank Riau Kepri Syariah. Kinerja Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri dari segi aset menunjukkan peningkatan pada 4 tahun terakhir. Aset tahun 2018 sebesar Rp 2,6 triliuan tumbuh sebesar 13,78% dibandingkan tahun 2017 sebesar Rp 2,3 triliuan.

Perubahan kegiatan usaha Bank Riau Kepri dari konvensional menjadi syariah akan mengantarkan Bank Riau Kepri sebagai Bank Daerah milik Pemerintah Daerah Riau dan Kepulauan Riau menjadi 5 besar Bank Umum Syariah papan atas di Indonesia setelah Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, BNI Syariah dan BRI Syariah. Selain itu nantinya Bank

Riau Kepri Syariah akan menyumbangkan market share perbankan syariah nasional dari 5,92% menjadi 6,24%. Selanjutnya, sebagaimana dilansir tribunpekanbaru.com, disebutkan juga banyak prestasi gemilang yang telah dicetak oleh Unit Usaha Syariah Bank Riau Kepri.

Pada upacara HUT BRK kali ini Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Syahrul Ilyas menjadi Pemimpin Upacara yang berlangsung penuh khidmat. Juga dilaksanakan pemberian penghargaan untuk pegawai yang telah memasuki masa pensiun yaitu Syafruddin Lasika, Arsis, Heppy Wardono, Roselawati, Miswanto, Alm. Suriadi, Azwan, Syafrizal dan Zulkifli Malik. Selain itu juga diberikan penghargaan masa bakti kepada Yandra Kumar dengan masa kerja 30 tahun, T. Akhyar Yana dan Supriyanto dengan masa kerja 25 tahun.

Dari Bengkalis, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan selamat HUT ke-53 pada jajaran Bank Riau Kepri. :Momentum itu hendaknya semakin meningkatkan pelayanan dan terus berkontribusi dalam derap pembangunan daerah, khususnya di Negeri Junjungan. Senin (1/4) di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis,” kata Bupati yang disampaikan Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum.

“Kami yakin dan percaya, perjalanan selama kurun waktu 53 tahun, telah diwarnai dengan berbagai ragam keadaan dan kejadian yang silih berganti dihadapi. Setiap kejadian yang telah dilalui, hendaknya menjadi motivasi bagi karyawan Bank Riau Kepri untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan serta menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat,” paparnya.

Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri, Imran mengungkapkan, acara yang digelar merupakan bentuk rasa syukur seluruh jajaran Bank Riau Kepri atas bertambahnya usia, Diharapkan acara syukuran bersama yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat mempererat silaturrahmi antara jajaran pegawai Bank Riau Kepri dengan nasabah, mitra serta jajaran Pemkab Bengkalis.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan penyerahan bantuan bansos kepada Ketua Panti Asuhan Dayang Dermah oleh Kepala Bank Riau Kepri Bengkalis Imran, didampingi Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Kepala BPKAD yang diwakili Kepala Bidang Pembendaharaan Yuyun Aharmonisari dan diakhiri dengan foto bersama.
Sementara dari Inhil (Indragiri Hilir), Bupati Inhil HM Wardan dan Sekda Inhil menghadiri syukuran sempena HUT ke-53 BRK di Kantor Cabang Perwakilan Tembilahan , Senin (1/4/2019) pagi. Syukuran tersebut diawali dengan sambutan Kepala Bank Riau kepri Cabang Tembilahan Mayjefri.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, mengucapkan selamat HUT Bank Riau Kepri ke-53. “Semoga diusia ke-53 Bank Riau Kepri tumbuh dan berkembang dan mampu bersaing dengan bank lainnya,” katanya

“Momentum ini hendaknya dapat kita selaraskan dengan memberikan kontribusi secara optimal bagi perkembangan dan kemajuan daerah, sehingga dapat mendorong peningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,. Menurutnya, Bank Riau Kepri di Kabupaten Indragiri Hilir , telah banyak membantu para pelaku usaha guna mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat, serta membantu dalam meningkatkan pendidikan dan mendorong pembangunan daerah.

Lebih jauh bupati menyampaikan untuk saat ini sudah tercatat jumlah nasabah BRK Cabang Tembilahan sebanyak 30.000 nasabah di mana 70 % di antaranya nasabah dari Pegawai Negera Sipil “Untuk itu kami menghimbau warga kabupaten Indragiri Hilir , agar menyimpan dananya di Bank Riau Kepri karena lebih terjamin. Masyarakat harus dapat memanfaatkan fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan oleh Bank Riau Kepri dalam pengembangan usaha untuk mewujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” sambungnya.

Tak ketinggalan, Bank Riau-Kepri Cabang Dumai juga mengadakan perayaan dan pemotongan tumpeng, Senin (1/4/2019), yang digelar di Aula Gedung bank tersebut. Turut hadir pada acara perayaan ini, Walikota Kota Dumai Zulkifli AS, Pimpinan Bank Riau-Kepri Bobby Ferdian serta seluruh staff Bank Riau-Kepri cabang Dumai.

Pada kesempatan ini Walikota Kota Dumai Zul AS turut menyampaikan kata sambutan, yang berisi tentang pentingnya Bank Riau-Kepri untuk kemajuan Daerah. Karena Keuntungan Bank Riau-Kepri sendiri akan digunakan untuk kepentingan pembangunan daerah yang berada di Provinsi Riau. “Mari sama-sama kita majukan Bank Riau-Kepri kita ini, karena selain merupakan bank daerah, Keuntungan Bank Riau-Kepri Ini sendiri akan mengalir ke Daerah-Daerah di Provinsi Riau,” sampainya, dilansir monitorriau.com.

Ia juga turut mengapresiasi untuk pelayanan Bank Riau-Kepri, karena dinilai sudah sangat bagus. Zul AS juga sempat menyinggung mengenai Penerapan CSR Bank Riau-Kepri yang digunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Kota Dumai yang sudah berjalan dengan baik. “Bank Riau-Kepri merupakan salah satu bank yang tingkat pelayanannya sudah sangat bagus, bahkan untuk penerapan CSR Bank Riau-Kepri selalu menyasar kepentingan masyarakat Dumai Khususnya,” tutur Zul AS.

Perayaan HUT Bank Riau-Kepri ini juga dimeriahkan dengan kuis yang ditujukan ke nasabah yang hadir pada saat itu. Berbagai hadiah menarik juga ditawarkan oleh pihak Bank kepada Nasabah yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

Di bagian lain, Pemkab Siak menyatakan mendukung penuh rencana konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah milik daerah, seperti yang telah diterapkan di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum H Jamaluddin saat menghadiri perayaan HUT ke 53 PT Bank Riau Kepri di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Siak, Senin (1/4/19) pagi.

Dalam sambutannya Jamaluddin menyampaikan ucapan tahniah kepada Bank Daerah Kebanggaan orang Riau itu, atas dedikasinya selama 53 tahun yang diberikan kepada daerah. Jamaluddin mengatakan, Bank Riau Kepri juga telah banyak berkontribusi bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat diberbagai bidang. Seperti halnya pendidikan dan kesehatan. “Alhamdulillah, memasuki usia yang ke 53 tahun ini, Bank Riau Kepri sebagai mitra Pemerintah Daerah telah banyak memberikan kontribusinya bagi masyarakat,” sebut Jamal usai menghadiri kegiatan, dilansir riaulink.com.

Pemerintah Kabupaten Siak juga mendukung sepenuhnya misi sosial Bank Riau-Kepri, salah satunya program UMKM, yang saat ini telah banyak membukakan peluang berwirausaha bagi masyarakat. Untuk itu kedepan ia berharap rencana mengkonversi menjadi Bank Riau-Kepri menjadi Bank Syariah sesuai cita-cita Gubernur Riau H Syamsuar dapat segera terwujud. ‘’Pemkab Siak mendukung rencana konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah tersebut, seperti kebijakan dibeberapa provinsi lain di Indonesia juga telah berjalan, misalnya seperti di Nangroe aceh darusalam’’ sebut Jamal.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Riau Kepri Siak Sri Indrapura Muhammad Nanang dalam sambutannya menceritakan, sejarah berdirinya Bank Riau – Kepri pada Tahun 1966, didalam perjalanannya yang selalu bersinergi dengan Pemerintah.

Untuk itu, ia juga berharap agar kedepannya Bank Riau Kepri semakin mampu berkiprah memberikan kemudahan kepada nasabah sebagai bagian dari masyarakat, serta meningkatkan kontribusi dan dukungan dalam pengembangan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan perekonomian di bidang kewirausahaan. “Bank Riau Kepri tidak akan dapat maju dan berkembang sesuai motto Tumbuh Kembangkan Usaha, dan berkonversi menjadi perbankan syariah tanpa dukungan pemerintah dan nasabah,’’ terangnya. (adv/hms)

(sumber foto-foto: website brk dan int)