Meriah, Pawai Takbiran Idul Adha 2028 yang Dilepas Bupati Rohul

Pasirpengaraian, AmiraRiau.Com-Ribuan masyarakat Kabupeten Rohul (Rokan Hulu) dari daerah kecamatan ikut menyaksikan dan memeriahkan pawai Malam Takbiran Idul Adha 1439 Hijriyah/ 2018 di Pasirpangaraian, Selasa malam (21/8/2018). Meski peserta hanya 12 masjid, namun Malam Takbiran Idul Adha tahun ini tetap meriah. Akibatnya, memacetkan lalulintas di sekitar lokasi acara di Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpangaraian.

Kegiatan itu dilepas Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman. Pawai Malam Takbiran Idul Adha dipusatkan di Jalan Tuanku Tambusai, atau seberang Masjid Agung Islamic Center Rohul. Bupati Sukiman tampak didampingi Pejabat Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si.

Turut hadir Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim, Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy, para asisten serta kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Rohul, anggota DPRD Rohul, dan segenap undangan lain.

?Ketua Panitia Malam Takbiran Idul Adha 1439 H/ 2018, juga Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Rohul Muhammad Ruslan, melaporkan malam takbiran ini merupakan agenda rutin Pemkab Rohul dibiayai dari APBD 2018.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan dari Pawai Malam Takbiran sendiri adalah untuk menghidupkan syiar Islam di Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk dan sebagai makna kemenangan.

Ruslan menerangkan, di Pawai Takbiran Idul Adha tahun ini turut digelar lomba, diikuti 12 perwakilan masjid dari Kecamatan rambah yang sudah mengambil nomor urut. “Peserta mengambil start dari seberang Masjid Agung Islamic Center Rohul dan finish di Simpang Jalan Lingkar KM 4 Pasirpangaraian,” katanya.

Diakuinya, untuk menilai peserta lomba Pawai Takbiran Idul Adha, panitia melibatkan 5 juri dari berbagai instansi, seperti? dari Polres Rohul, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, dan Kantor Kemenag Rohul. (adv/hms/atrc/e2)

(sumber foto: trc)

Previous Tuntut Keseriusan Penegak Hukum, Koptan Reboisasi Akan Lakukan Berbagai Langkah Termasuk Aksi Demo
Next Kunjungi Rohul, Dirut BRK Berikan Beasiswa dan Hadiri “Morning Briefing”

About author