Menpar RB Tjahjo Kumolo Hadiri Perayaan HUT MPP Pekanbaru Yang Pertama

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hadil dalam perayaan hari ulang tahun Mal Pelayanan Publik Pekanbaru (MPP) yang ke 1, di Pelataran Mal Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru pada 11 Maret 2020. Tutur hadir Zudan Arif F. selaku Dirjen Kementerian Dalam Negeri,  Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Edwin Pratama Putra, Wakil Gubernur H. Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Walikota Pekanbaru H. Firdaus ST, MT, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Perwakilan dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Para Kepala daerah, Jajaran Forkopimda.

Mal Pelayanan Publik Pekanbaru (MPP) merupakan pelayanan perizinan dan non perizinan terbaik di indonesia. Hal ini disampaikan oleh Walikota pekanbaru, “terima kasih atas bimbingan bapak menteri beserta jajarannya yang tidak lelah memberikan saran kepada kami sehingga Mal Pelayanan Publik Pekanbaru menjadi yang terbaik di indonesia. Semula pada awal berdirinya, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kotya Pekanbaru melayani 300 pelayanan per hati, kini menjadi 1500 pelayanan per hari. Ditargetkan untuk setahun ke depan dapat melayani 2500 pelayanan per hari”.

“kami mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah yang ada si Riau khususnya Pekanbaru, atas adanya Mal Pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan yang tepat dan berkualitas dalam melayani masyarakat Pekanbaru. Ke depannya agar dapat mempercepat proses pembanguan dan memepercepat investasi di pekanbaru. Hal yang tak bisa dilupakan adalah membangun mindset para aparatur pelaksana pelayanan agar terus meningkatkan pelayanan di MPP Pekanbaru”, Jelas Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

Dalam peringatan Hari Ulang tahun Mal Pelayanan publik (MPP) Kota Pekanbaru juga diberikan penghargaan kepada Walikota Pekanbaru atas suksesnya tata laksana Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Selain itu juga diberikan penghargaa kepada tenant terbaik dari 32 tenant yang selama ini melakukan pelayanan di MPP Pekanbaru. Tenat terbaik pertama diraih oleh Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, terbaik kedua oleh Kantor Imigrasi Kota Pekanbaru, dan terbaik ketiga diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Pekanbaru.(Amira)