Menggunakan Kapal Dumai Line , CJH Bengkalis Berangkat ke Batam 24 Mei

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten I Andris Wasono saat memimpin rapat lintas sektoral

BENGKALIS, AmiraRiau.com – Sebagai bentuk wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap para Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkalis, tahun ini CJH akan diberangkatkan mengunakan dua kapal Dumai Line langsung menuju Embarkasi Batam.

Mendengar kabar ini tentu membuat para CJH dan keluarga merasa senang, karena sistem keberangkatannya tidak lagi mengunakan bus menuju Embarkasi Sementara Pekanbaru. Karena sistem keberangkatan yang lama sangat membuat para Calon Jamaah Haji  Kabupaten Bengkalis ini cukup lelah apalagi CJH lanjut usia.

Alhamdulillah usulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tersebut telah disetujui Gubernur Provinsi Riau.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten I Andris Wasono saat memimpin rapat lintas sektoral, Rabu 8 Mei 2024, di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Sistem keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis akan dibagi dua, khusus untuk rayon Mandau semua CJH titik kumpulnya di Pelabuhan PT. Pelindo Kota Dumai dengan menggunakan kapal Line pukul 06.00 WIB, sementara rayon Bengkalis titik kumpulnya di Pelabuhan Bandar Laksamana Bengkalis pukul 07.00 WIB.

Dari hasil rapat tersebut semua pihak termasuk lintas sektor sangat menyambut baik serta siap memberikan pelayanan terbaik atas keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu Andris Wasono sempat menyampaikan pesan dan harapan Bupati Bengkalis Kasmarni bahwa supaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis. Bupati ingin berikan yang terbaik untuk CJH.

Untuk itu melalui rapat lintas sektoral ini benar-benar memastikan bahwa Keberangkatan CJH asal Kabupaten Bengkalis ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap dengan rapat ini, dapat memberikan keputusan yang baik dan bijaksana demi untuk kemudahan, kenyamanan dan keselamatan para CJH kita, kita sebagai Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita,”ujar Andris.

Sebagai informasi bahwa Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkalis 418 orang nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2024. Langsung menuju ke Embarkasi Batam.

Rapat tersebut diikuti seluruh Camat se-Kabupaten Bengkalis, IPHI Kecamatan, Instansi vertikal lintas sektoral, Tim Percepatan Pembangunan Bengkalis, dan sejumlah perwakilan dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten.(inf)***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar