Mengenakan PDU Damkar, Bupati Bengkalis Hadiri HUT Damkar ke-100 di Pekanbaru

Mengenakan PDU Damkar, Bupati Bengkalis Hadiri HUT Damkar ke-100 di Pekanbaru

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Hari ini, Rabu, 6 Maret 2019, dilaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 atau satu abad Pemadam Kebakaran (Damkar) se-Indonesia (tingkat nasional).

Upacara peringatan yang dipadukan dengan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tersebut, dipusatkan di stadion Kaharuddin Nasution, jalan Yos Sudarso, Rumbai, Kota Pekanbaru.

Bersama Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mengikuti upacara yang dikabarkan bakal diikuti 10.000 orang tersebut. Mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) Damkar komplit, Bupati Amril Mukminin tiba di lokasi upacara sekitar pukul 08.00 WIB. Bupati Amril Mukminin duduk bersama dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno yang mengenakan PDH Satpol PP lengkap.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin mengikut upacara HUT satu abad Damdar dan HUT ke-69 Satpol PP dan HUT ke-57 Satlinmas di stadion Kaharuddin Nasution Kepala Dinas Damkar Djamaludin dan Kepala Satpol PP Jendri Ginting.

Mendagri Inspektur Upacara

Awalnya, seperti dipublikasikan sejumlah media, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung akan bertindak sebagai inspektur upacara untuk peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tersebut. Namun, informasi terakhir yang didapat bukan Presiden Jokowi. Tetapi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Mendagri rencananya bakal menjadi inspektur upacara peringatan satu abad Damkar serta peringatan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas,” jelas Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo, Selasa kemarin, 5 Maret 2019, sebagaimana siaran pers yang diterima amirariau.com.

Hadi Prabowo menginformasikan hal itu dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Damkar, Satpol PP dan Satlinmas di SKA Co Ex Pekanbaru. Sedangkan yang akan bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kebakaran Pekanbaru Burhan Gurning. Sementara Sekretaris Kota Pekanbaru HM Noer bertindak sebagai perwira upacara. (e2)

Previous Bupati Amril Hadiri Raker dengan Gubri, Antara Lain Membahas Soal Dana Desa
Next Mendagri: Seluruh ASN dan Komponen Bangsa Lainnya Berkewajiban Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019

About author