Mengawali Safari Ramadan, Bupati Siak Santuni Anak Yatim dan Bantuan untuk Masjid Baiturrahman

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Bupati Siak, Alfedri mengawali rangkaian Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman, Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Senin (19/4/2021) malam. Di kesempatan itu, bupati menyantuni anak yatim dan bantuan kelangkapan masjid.

Bupati Siak didampingi Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza beserta rombongan. Safari Ramadan yang dimulai pada hari ke Delapan di bulan puasa tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Alfedri bersama rombongan langsung menuju ke Kecamatan Bungaraya untuk berbuka puasa bersama serta Salat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam menjalin tali silaturrahmi kepada bersama masyarakat, serta mendengarkan secara langsung apa yang ingin disampaikan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa bersama sama untuk melakukan shalat tarawih berjamaah serta juga dihadiri Wakil Bupati Siak terpilih Bapak Husni Merza, kami rindu safari Ramadhan, setelah 2 tahun tidak safari Ramadan akibat Covid-19,” kata Alfedri.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan masih tetap memberlakukan Protokol Kesehatan. Sehingga apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya kasus terkontiminasi Covid-19 di Kabupaten Siak. “Caranya tentu kita harus memakai masker serta menjaga jarak maupun mencuci tangan. Hal tersebut bisa menghindari penularan Covid-19. Mari kita bersama sama untuk mencegahnya,” sebutnya.

Selain itu ia juga menyampaikan agar masyarakat selalu mendukung program yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bungaraya. Baik itu program pembangunan infrastruktur, maupun program dalam mengentaskan kemiskinan, seperti adanya pengelolaan Umkm.

“Ini lah upaya kita dalam memperbaiki kesejahteraan rakyat dan bisa menjadi Masyarakat yang sejahtera, tentu tanpa adanya dukungan masyarakat, tidak akan bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya.

Di sela-sela kegiatan bupati menyerahkan bantuan sajadah, Alquran terjemahan 10 eks untuk Masjid Baiturrahman serta bantuan uang tunai kepada anak yatim dari CSR Bank Riau Kepri senilai Rp10 juta. (wsc)