Masuk Anggaran APBD-P, Pemko Pekanbaru Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali di Popda Riau

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau 2024 resmi ditutup, Kamis (4/7/2024). Kontingen Kota Pekanbaru kembali sebagai juara umum untuk ketiga kalinya berturut-turut.

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Pemerintah Kota (Pemko) memastikan akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet berprestasi peraih medali. Seperti berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, Pemko Pekanbaru akan memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet-atlet berprestasi peraih medali di ajang Popda XVI Riau. Saat ini Pemko tengah menghitung dan akan berupaya memasukkan anggaran bonus untuk atlet tersebut di APBD Perubahan.

“Kami saat ini sedang menghitungnya. Nantinya semua atlet peraih medali pada ajang Popda XVI Riau akan mendapatkan apresiasi berupa bonus. Kami sedang berupaya agar anggarannya bisa dimasukkan ke APBD Perubahan Pemko Pekanbaru,” Ujar Hazli Fendriyanto, Rabu (10/7/2024).

Ia mengungkapkan, Pemko Pekanbaru pastikan mendukung kegiatan olahraga dan akan melakukan pembinaan. Ini dilakukan agar generasi muda menjadi generasi emas yang dapat mengharumkan nama kota Pekanbaru dalam mengikuti berbagai Iven olahraga baik ditingkat provinsi maupun Nasional.

Sementara itu, sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa SSTP MSi saat makan malam bersama atlet Kontingen Pekanbaru di rumah dinas Wali Kota Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, baru-baru ini, berharap kepada atlet dapat mempertahankan prestasi yang diraih selama ini.

“Harapan saya yang pertama, semoga bisa dipertahankan kembali. Kemudian adek-adek ini bisa menjadi generasi emas untuk Kota Pekanbaru.Dan tentunya kami pemerintah seperti yang disampaikan, siap membantu dan melakukan pembinaan,” ujar Risnandar Mahiwa.

Kedepannya, disampaikan Risnandar Mahiwa, ada pembinaan internal yang dilakukan oleh pemerintah.

“Setelah ini kita lakukan pembinaan internal, bahwa ada penanggung jawab dari masing-masing cabor dalam pelaksanaannya. Pada prinsipnya tetap pemerintah itu akan hadir diseluruh kegiatan olahraga,” pungkasnya. ***

Penulis: MCR, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar